Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Coba Saja, Ini 6 Trik Sederhana Cara Cek Mutu Restoran

2 min read
Cek Mutu Restoran

Cek Mutu Restoran

Sharing is Caring

Ada yang bilang kalau lebih baik makan di rumah, masak sendiri, daripada makan di luar. Sebab kebersihan dan kualitas setiap warung makan tidak bisa dijamin.

Nah, bila memang kamu termasuk orang yang senang dan menikmati momen makan di luar, baik itu di restoran atau warung makan biasa, sebaiknya kamu harus mengetahui trik sederhana untuk menguji mutu setiap tempat makan yang kamu datangi, sebagaimana yang dirangkum dari brightside.me (28/10/2019), berikut ini.

Apabila terdapat begitu banyak jenis hidangan pada buku menu, ada kemungkinan besar sajiannya merupakan makanan beku, bukan bahan segar.

Jumlah sajian pada menu yang sangat banyak, bahkan mungkin lebih dari puluhan, memiliki kemungkinan turunnya kualitas sajian. Bayangkan betapa sulitnya melatih petugas dapur hingga menguasai lebih dari 40 jenis hidangan yang berbeda.

Baca juga  10 Hewan-Hewan Ini Memilki Usia Yang Melebihi Usia Manusia! Paling Tua 1550 Tahun!

Beranikan untuk selalu menanyakan menu yang direkomendasikan kepada pelayan. Bila pelayan tidak mampu memberikan rekomendasi hidangan, itu berarti pertanda buruk.

Perhatikan para pengunjung lainnya yang ada di tempat makan tersebut. Bila makanannya benar-benar enak, maka pengunjung akan terlihat menikmati makanannya.

Bila meja atau ruang makan kotor dan berantakan, besar kemungkinan bahwa dapurnya jauh lebih buruk lagi.

Perhatikan para pelayan yang bekerja. Apakah mereka terlihat kelelahan dan seperti bekerja terlalu keras? Bisa jadi mereka tidak bahagia selama bekerja di sana. Kualitas pelayanan pasti menurun deh.

Nah, itu dia trik sederhana yang dapat kamu coba untuk mengetahui kualitas dan mutu setiap tempat makan yang kamu datangi. Dijamin bikin makan di luar semakin terjamin deh.

Baca juga  6 Fakta Playstation 1 Yang Wajib Diketahui

(Visited 52 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.