Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Nama Asli Barbie Sampai Gagang Gelas, Ini 5 Fakta Unik Yang Perlu Kamu Ketahui

2 min read
Fakta Unik

Fakta Unik

Sharing is Caring

Tidak ada salahnya menambah wawasan dan informasi, apalagi terkait dengan fakta, bukan berita bohong atau sekedar mencari sensasi. Dan 5 fakta yang dirangkum dari brightside.me (24/10/2019) berikut ini juga perlu kamu ketahui, sebagai penambah wawasan terhadap hal-hal umum di sekitar.

1. Kenapa Sepatu Keren Anak Muda Dinamakan Sneakers?

Sepatu kets atau sneaker mendapatkan nama dari kemampuannya untuk tidak menghasilkan suara langkah saat dipakai, efek dari sol karet yang dimilikinya. Sejalan dengan arti kata “sneak” yang berarti menyelinap, tanpa suara.

2. Mengapa Gelas Wine atau Minuman Anggur Punya Gagang Seperti Itu?

Tujuan dari batang atau gagang pada gelas wine adalah untuk membatasi pengaruh panas dari tangan kepada suhu anggur, saat gelas dipegang. Kirain untuk gaya-gayaan saja ya.

Baca juga  Ishaq Mustaqim Mantan Gangster Asal Kanada, Kini Jadi Pendakwah Populer di Indonesia

3. Siapakah Nama Barbie Yang Sebenarnya?

Boneka ikonik Barbie sebenarnya memiliki nama lengkap Barbara Millicent Roberts. Tidak hanya itu, nama kedua orang tuanya pun ternyata ada. Ayah dan Ibunya bernama George dan Margaret Roberts. Baru tahu kan?

4. Dari Manakah Asal Roti Croissant?

Bicara soal pastry, pasti yang kamu bayangkan adalah kue atau roti yang berasal dari Perancis. Tapi apakah Croissant juga berasal dari Perancis? Ternyata bukan teman-teman. Percaya kalau ternyata Croissant berasal dari Vienna, Austria?

5. Lubang Kecil Di Sebelah Kamera Hape Mahal Itu Apa Sih?

Bila kamu menemukan sebuah lubang kecil di sebelah kamera belakang hape IPhone mu, itu bukan lubang udara atau lubang keluar air saat kecemplung. Itu adalah mikrofon untuk menangkap suara saat kamu merekam video dengan kamera belakang.

Baca juga  5 Fakta Mengejutkan Mengenai Planet Mars

Bagaimana teman-teman, apakah fakta-fakta tadi cukup menarik dan mampu menambah wawasanmu? Semoga bermanfaat ya.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.