Thu. Dec 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Juga Dipanggil Jokowi, #WeWantSUSI Jadi Trending Topic, Kemana Mantan Menteri Susi?

2 min read
Kemana Mantan Menteri Susi

Kemana Mantan Menteri Susi

Sharing is Caring

Terkait dengan prosesi penyusunan sosok-sosok berkualitas untuk menjadi menteri yang akan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan pemerintahan, satu-persatu tokoh datang ke istana negara untuk mendapatkan pengarahan dari Jokowi.

Ada wajah-wajah baru yang kemungkinan akan ditunjuk Jokowi sebagai menteri, namun banyak juga wajah-wajah lama yang sebelumnya telah membantu Jokowi di dalam kabinet kerja jilid I kemarin.

Tentu saja karena sudah menunjukkan kinerjanya sebagai menteri pada periode pemerintahan Jokowi kemarin, dukungan atau cibiran masyarakat harus diterima dengan ikhlas oleh pemilik wajah lama tersebut.

Salah satu wajah menteri lama Jokowi yang ternyata disukai banyak khalayak dan diharapkan bisa kembali menjadi menteri adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca juga  Merinding, Inilah Jeritan Hati Sutopo Sesaat Sebelum Meninggal Tentang Sakit yang Diderita

Seperti yang dilansir okezone dotcom (22/10/2019), diantara wajah-wajah lama yang telah dipanggil Jokowi seperti Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro, Budi Karya Sumadi dan beberapa lainnya, ternyata Susi Pudjiastuti masih ketinggalan dan belum dipanggil hingga saat ini.

Spontan keadaan ini membuat panik para pecinta dan pendukung Susi yang mengharapkan Susi akan menjadi menteri kembali.

Kegelisahan khalayak ini khususnya para warganet tercermin dari tagar yang menunjukkan dukungan mereka pada Susi.

Seperti yang dilansir okezone dotcom (22/10/2019), tagar #WeWantSUSI segera viral dan menjadi trending topic di sosial media.

Pada Selasa (22/10/2019), tepatnya pukul 21.56 WIB #WeWantSUSI pun menjadi trending dengan jumlah 25,2 ribu cuitan yang menggunakan tagar tersebut.

Baca juga  Heboh, 16.000 Cuitan Di Twitter Gunakan Tagar #BriziekTebarHoax

Mengusung tagar tersebut, banyak warganet yang menanyakan dimanakah Susi Pudjiastuti sekarang ini berada?

Meski galau akan nasib Susi karena hingga malam (22/10) ini belum juga kelihatan hadir di sekitar istana negara, masih ada warganet yang terus berharap Susi Pudjiastuti akan hadir besok pagi saat pengumuman kabinet kerja jilid II dibacakan oleh Joko Widodo. “Would love to see Mr President bring back Ibu Susi to the cabinet tomorrow morning! #WeWantSUSI” kutip @kam*ik* seperti yang diberitakan okezone dotcom (22/10/2019).

Mungkinkah besok ternyata tiba-tiba Susu Pudjiastuti ternyata hadir dan kembali dipercaya Jokowi sebagai menterinya, untuk kejutan bagi masyarakat sepertu halnya yang kerap dilakukan Jokowi selama ini?

Baca juga  Terkait Agama Musuh Besar Pancasila, Istana dan Menag Bela Ketua BPIP
(Visited 61 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.