Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kenali Sosok Franka Franklin Istri Nadiem Makarim Yang Hadir Di Pelantikan Suami Sebagai Mendikbud

2 min read
Franka Franklin Istri Nadiem Makarim

Franka Franklin Istri Nadiem Makarim

Sharing is Caring

Presiden Indonesia, Joko Widodo resmi mengumumkan dan melantik 35 menteri yang masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Yang menghebohkan dan viral di media sosial adalah ditunjuknya bos Go-Jek Nadiem Makarim sebagai Mendikbud menggantikan Muhadjir Effendy.

Dilansir dari insertlive.com yang lebih menghebohkan di momen istimewa ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terpilih, Nadiem Makarim berhasil mencuri perhatian. Pasalnya mantan CEO Gojek itu menjadi menteri termuda yang baru berumur 35 tahun dalam Kabinet Kerja Jilid II ini.

Pada Pelantikan kali ini Nadiem hadir ditemani sang istri tercinta, Franka Franklin. Penampilan Franka Franklin sendiri berhasil mencuri perhatian Nitizen. Istri Nadiem Makarim, CEO Gojek, yang ternyata memiliki karir cemerlang seperti sang suami. Franka Franklin bukan sosok biasa, prestasinya juga sangat cemerlang ditengah menjalin kerjasama dalam bidang bisnis perhiasan bersama Happy Salma. 

Baca juga  5 Fakta Menarik Prof. Emil Salim, Sosok Menteri Yang Menjabat Sejak Era Soeharto!

Bersama rekannya, Sri Luce Rusna, dan Happy Salma, Franka Franklin menekuni dunia bisnis perhiasan dan dikenal sebagai Tulola Jewellery. Karya Tutola mengeksplorasi tradisi perhiasan di Indonesia dan karya tangan (handmade). Tutola didirikan pada 2007 oleh desainer Sri Luce Rusna yang memulainya dari sebuah garasi di rumah. Happy Salma menangani konsep kreatif dan pemasaran.

Banyak pesohor yang menggunakan karya Tulola, salah satunya Maia Estianty saat pernikahannya dengan Irwan Mussry. Brand perhiasan itu bernama Tulola, yang menjadi brand aksesoris lokal asal Bali. 

Pada Pelantingan Kali ini Franka Franklin hadir dengan mengenakan kebaya putih yang dipadukan dengan selendang oranye. Franka Franklin juga mengenakan anting mutiara panjang.

Baca juga  Dipanggil KPK Terkait Kerugian Negara Rp 186 Miliar, Dirut Jasa Marga Mangkir?

Franka juga terlihat ramah saat menyalami para tamu undangan yang hadir untuk memberikan selama pada suaminya

(Visited 107 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.