Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Kunjung Dibubarkan, Ini 5 ‘Dosa Besar’ Sinetron Anak Langit

2 min read
Sinetron Anak Langit

Sinetron Anak Langit

Sharing is Caring

Berikut adalah beberapa kesalahan atau dosa yang telah dilakukan oleh sinetron Anak Langit. Karena kesalahan tersebut, Anak Langit lantas mendapat teguran dari KPI. Namun sayang, meski sudah mendapat teguran cukup banyak, sinetron ini belum juga dibubarkan, tak sedikit netizen yang kecewa atas keputusan KPI yang hanya memberikan teguran saja.

Nah berikut, adalah 5 kesalahan besar yang pernah dilakukan anak langit yang membuatnya mendapat teguran KPI.

1. Peringatan tertulis 7 Maret 2017

Dalam salah satu episode yang ditayangkan Anak Langit pada 20 Februari 2017 lalu, KPI memberikan peringatan kepada sinetron tersebut karena memperlihatkan adegan yang tidak pantas. Yang mana dalam episode tersebut memperlihatkan adegan balapan motor dan kebut-kebutan di jalan umum.

Baca juga  Sering Ditolak Cewek Di Sinetron TOP, Ini Potret Mas Pur Bareng Istri Di Kehidupan Nyata

2. Peringatan tertulis 21 Juli 2017

Masih di tahun yang sama, Anak Langit kembali mendapat peringatan dari KPI yang mana dalam salah satu episode memperlihatkan perkelahian antar kelompok pria. KPI terpaksa memberikan peringatan tersebut karena menilai episode itu bisa mempengaruhi penonton anak-anak dan bisa melakukan tindakan yang sama.

3. Peringatan tertulis 8 Juni 2018

Satu tahun berikutnya, KPI lagi-lagi harus memberikan teguran secara tertulis kepada Anak Langit, karena dalam sinetron tersebut kembali memperlihatkan adegan kekerasan. Sama dengan kasus yang terjadi pada tahun 21 Juli 2017, dalam episode tahun 2018 memperlihatkan perkelahian antara pria.

4. Peringatan tertulis 22 Januari 2019

Adegan kali ini dinilai cukup keterlaluan karena Anak Langit memperlihatkan sekelompok pria yang menyalakan bom molotov lalu melemparkannya ke rumah hingga terbakar. Namun sayang, meski episode ini kesalahan Anak Langit cukup besar, KPI hanya memberikan teguran tertulis saja.

Baca juga  Pantas Saja Jadi Juara The Voice Jerman, Lihat Total Voting Claudia Emmanuela

5. Teguran tertulis 17 Mei 2019

Kembali ditahun yang sama, yakni 2019, KPI kembali memberikan teguran kepada Anak Langit karena dalam episode kali ini memperlihatkan seorang wanita yang menyalakan dan melempar korek api ke rumah hingga terbakar. Padahal kasusnya nyaris mirip dengan yang terjadi pada 22 Januari 2019, namun anehnya KPI hanya memberikan teguran saja.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.