Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pembahasan One Punch Man 168: Dr. Bofoi Adalah Pengkhianat?

3 min read
Pembahasan One Punch Man 168

Pembahasan One Punch Man 168

Sharing is Caring

Setelah Nyan berhasil mengalahkan semua pahlawan yang ada di luar markas asosiasi monster, akhirnya muncul bantuan yang tidak terduga yaitu Drive Knight. Di chapter sebelumnya, kita diperlihatkan bagaimana Drive Knight dengan menggunakan beberapa transformasinya akhirnya berhasil membuat Nyan kalah. Nyan berhasil dikalahkan setelah dia masuk ke dalam jebakan Drive Knight, sebelum akhirnya dipanaskan. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

  • Drive Knight Sudah Disana Sejak Lama

Ada sebuah fakta menarik bahwa ternyata Drive Knight ternyata sudah lama berada di lokasi tersebut. Menurut pengakuannya, dia tidak mau sembarangan langsung ikut terlibat dalam pertempuran melawan Nyan. Dia berada di atas gedung menganalisis gerakan Nyan dan juga menganalisis semua gerak geriknya.

Menurut Drive Knight, dia tidak keberatan jika memang harus ada korban jiwa karena hal itu merupakan gaya bertarungnya. Dia sengaja tidak membantu para pahlawan yang kewalahan menghadapi Nyan demi mendapatkan data musuh. Jika tanpa ada data yang lengkap tentang musuh, kemungkinan untuk menang sangatlah kecil.

Drive Knight juga ternyata melakukan tindakan lainnya yaitu mengumpulkan informasi dari berbagai monster yang dia temui. Itulah alasan mengapa dia sulit dihubungi. Bahkan, Drive Knight berhasil menyimpan berbagai data dari para monster-monster yang memiliki level ancaman naga yang disebut sebagai Cadres.

  • Dr. Bofoi Adalah Pengkhianat
Baca juga  4 Anime yang di-Banned di Beberapa Negara

Seperti yang diungkapkan Drive Knight, meskipun dia memiliki semua data tentang monster tersebut ternyata dia lebih memilih untuk menyimpannya sendiri. Hal ini dikarenakan dia khawatir akan adanya seorang pengkhianat di dalam tubuh asoisasi pahlawan. Selain itu, berdasarkan laporan dari Sekingar bahwa semua pahlawan kini dalam keadaan terpecah. Sebagian besar sudah tidak mampu bertarung.

Drive Knight sendiri kemudian menyimpulkan bahwa situasi ini sebenarnya merupakan bagian dari sebuah rencana besar yang sudah disiapkan oleh Dr. Bofoi. Dia sengaja membuat markas asosiasi pahlawan dalam keadaan “kosong” tanpa pengawasan dari para hero kelas atas, contohnya adalah Watchdog Man yang sedang menjalan misi.

Sistem pertahanan markas asosiasi pahlawan memang dibuat oleh Metal Knight aliar Dr. Bofoi dan dia percaya diri bahwa sistem pertahanannya mampu untuk bertahan dari sernagan monster. Namun, hal itulah sebenarnya yang dicurigai oleh Drive Knight. Dengan semua akses sistem pertahanan berasal dari Metal Knight, artinya dia bisa mengetahui semua hal dan juga mampu menyusup atau mendapatkan akses masuk ke markas.

Baca juga  7 Anime ini Bisa Bikin Kamu Mewek!

Masih menurut Drive Knight, pasukan Metal Knight Dr. Bofoi sendiri diterjunkan untuk membantu para pahlawan dalam penyerangan melawan Orochi dan markas asosiasi monster. Tapi, yang tidak disadari adalah monster tersebut menyimpan data tentang asoisasi pahlawan. Bahkan robot-robot tersebut juga bisa terus di-update informasinya dalam waktu yang sama demi meningkatkan efektifitas pertarungan.

Jika asoiasi monster mampu meretas sistem data dari robot tersebut, mereka pastinya akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan untuk menghancurkan asosiasi pahlawan. Jika hal itu terjadi, semua sistem pertahanan asoisasi pahlawan tidak akan berguna. Selain data tentang asoisasi pahlawan, seluruh kode peluncuran misil juga akan diketahui jika para monster mampu meretas sistemnya.

  • Tujuan Dr. Bofoi

Menurut Drive Knight, tujuan Bofoi melakukan hal tersebut adalah untuk menyuplai senjata buatannya kepada para monster tersebut. Momen ini merupakan momen yang dinantikan oleh Dr. Bofoi untuk bisa melemahkan pertahanan asoisasi pahlawan. Karena, pada dasarnya Dr. Bofoi merupakan orang yang jahat.

Dia memiliki rencana untuk terus mengembangkan pasukan militer pribadinya dan suatu hari nanti, dia akan mengambil alih dunia. Bagi Dr. Bofoi, asosiasi pahlawan bukanlah sekutu melainkan sebuah halangan bagi tujuannya. Drive Knight sendiri kemudian menjelaskan apakah jika situasinya semakin buruk, Blast akhirnya akan muncul. Namun, Sekinger sendiri mengatakan jika Blast sudah pensiun. Sekinger juga mengatakan bahwa hanya ada beberapa orang saja di asosiasi pahlawan yang mampu memanggil Blast untuk muncul.

Baca juga  Teknologi Canggih ini Terinspirasi dari Anime
  • Genos Datang Membantu

Ketika Sekinger berusaha untuk menghubungi staff yang ada di markas asosiasi pahlawan, diserang oleh robot yang diduga merupakan salah satu robot buatan Dr. Bofoi bernama Machine God G5. Sayangnya, tidak ada seorang pun yang bisa menghadapi robot tersebut. Sekinger sendiri luka di tangannya, sedangkan Drive Knight tidak bisa lagi bertarung karena sudah mengeluarkan seluruh energinya saat melawan Nyan.

Tapi, tiba-tiba sosok misterius pun muncul dan menghancurkan mesin tersebut. ternyata dia adalah Genos. Genos berhasil mengalahkan Machine God G5 dengan sangat mudah. Namun, ada hal menarik ketika Genos tiba yaitu dia mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan oleh monster G5 tersebut merupakan gerakan yang dia kenal. Apakah artiya Genos akan memiliki peran penting di chapter selanjutnya? Kita nantikan saja ya!

(Visited 168 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.