Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film Ini Ternyata Bertema LGBT, Pantesan Adegannya Banyak yang Janggal

2 min read
Film Bertema LGBT

Film Bertema LGBT

Sharing is Caring

Bagi kamu yang hendak menonton sebuah film, akan lebih baik jika mencari tahu dulu cerita yang disampaikan oleh film tersebut. Karena mungkin ada cerita yang tidak kamu suka yang berujung ‘menyesal’ setelah menonton film tersebut.

Salah satu film yang mungkin tidak kamu suka adalah bertema LGBT. Seperti 5 film ini misalnya. Film ini bertema hubungan sejenis, yang mana hal itu masih tabu dibicarakan di Indonesia. Menonton 5 film ini banyak adegan yang mungkin kamu suka, namun bisa juga tidak, karena ada adegan percintaan sepasang gay.

1. Parts of The Heart

Film yang dibintangi oleh Joko Anwar ini mencerita seorang Peter yang sudah memiliki seorang istri. Awalnya memang dia sudah mengetahui kalau dirinya seorang gay. Namun ia berkomitmen berubah dengan cara menikah. Namun berjalan waktu, ia justru masih tertarik dengan pria yang kemudian mempertanyakan komitmen yang telah dipilihnya sendiri.

Baca juga  7 Film Tentang Alien Terbaik, Nomor 1 Dibuat Versi Indonesia

2. The Sun, The Moon and The Hurricane

Film The Sun, The Moon and The Hurricane merupakan film yang menceritakan tentang anak SMA yang merasa ada yang aneh dengan dirinya. Karena ia malah tertarik sesama lelaki ketimbang dengan perempuan. Film ini sendiri tayang cukup lama, yakni pada tahun 2014 silam.

3. Arisan

Memang LGBT bukan pokok utama dalam film ini, sebab sejatinya film ini lebih ke tentang bagaimana seseorang bisa menerima keadaan dan kekurangan antara satu sama yang lain. Sedangkan yang menjadi seorang gay dalam film ini diperankan oleh Sakti (Tora Sudiro) yang kemudian menjalin hubungan dengan Nino (Surya Saputra).

Baca juga  Meninggalnya Sulli Bikin Heboh, Tak Disangka Ternyata Ini Alasan Sulli Keluar Dari F(x)

4. Love for Share

Sama dengan film Arisan, dalam film Love for Share LGBT bukan menjadi cerita utama. Sebab film yang satu ini lebih cenderung menceritakan masalah tiga perempuan yang berasal dari tiga kelas sosial, ekonomi, dan suku yang berbeda membuka tabir tentang kehidupan poligami mereka. Namun dalam film ini juga terselip adegan gay yang cukup menjadi kontroversi.

5. Coklat Stroberi

Film yang tayang pada tahun 2007 juga menceritakan tentang seorang gay. Film ini di perankan oleh Nesta (Nino Fernandez) dan Aldi (Marrio Merdhitia) yang mana keduanya menjadi pasangan kekasih.

(Visited 91 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.