Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bikin Bisnis Kuliner, 5 Artis Ini Alami Kebangkrutan

2 min read
Kuliner Artis

Kuliner Artis

Sharing is Caring

Dunia artis tak selalu menjanjikan penghasilan yang stabil, apalagi ketika nama mereka sudah meredup di dunia hiburan. Untuk itu, mereka harus mencari sumber penghasilan lain, salah satunya dengan mendirikan bisnis.

Beberapa waktu lalu, sempat heboh bisnis kue artis sehingga banyak yang berlomba-lomba berkecimpung di bisnis tersebut. Disamping itu, bisnis kuliner juga banyak dijalani para artis. Tapi meski berlabel artis, tak selamanya bisnis mereka berjalan mulus.

Berikut ini 5 artis yang pernah menjalani bisnis kuliner namun mengalami kebangkrutan.

Bunga Citra Lestari

Pada tahun 2013, Bunga CItra Lestari (BCL) pernah membuka restoran korea bernama Bulgogi Brothers. Restoran ini ternyata tidak berjalan lama karena mengalami kebangkrutan setelah kalah bersaing dengan outlet lain sehingga harus ditutup permanen.

Baca juga  Jadi Ratu Sinetron, Artis Cantik Usia 25 Tahun ini Punya Kekayaan Fantastis Dari Usahanya

Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Pasangan yang sangat terkenal di dunia hiburan itu ternyata juga pernah mengalami kebangkrutan di bisnis kuliner. Bisnis bakmi RN yang dirintisnya dan sempat buka cabang di beberapa kota terpaksa harus tutup karena tentunya tidak menguntungkan lagi atau sepi peminat meski sempat heboh di awal pembukaannya.

Chef Juna

Siapa tak kenal Chef Juna. Dia adalah salah satu chef terkenal di Indonesia. Hal ini ternyata tidak menjamin usaha kulinernya bertahan lama. Restoran bernama Correlate yang didirikannya ternyata harus gulung tikar saat berjalan lebih dari setahun. Alhasil, restoran tersebut harus ditutup.

Baim Wong

Usaha bakmi Baim Wong sempat ramai di beberapa lokasi yang dibukanya. Namun akhirnya bisnis ini harus terhenti karena kalah bersaing dengan kompetitor lainnya.

Baca juga  Bukan Girl Squad Geng Sosialita ini Lebih Glamour, Sekali Arisan Hasilnya Bikin Jantungan!

Ayu Ting Ting

Usaha kue Ayu Ting Ting yang dirintis pada tahun 2017 sempat ramai dan buka cabang di beberapa wilayah. Namun seperti bisnis artis lainnya, usaha tersebut harus tutup satu persatu.

Ternyata nama besar artis tak selamanya menjamin bisnisnya lancar.

(Visited 16 times, 1 visits today)