Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Kisah Perjalanan Hidup Sulli Sebelum Meninggal

3 min read
Kisah Perjalanan Hidup Sulli

Kisah Perjalanan Hidup Sulli

Sharing is Caring

Kabar meninggalnya Sulli memang sangat mengejutkan para penggemar, cukup membuat banyak orang tidak percaya. Sulli sering kali memposting sejumlah foto aktivitasnya di Instagram pribadi. Banyak yang menganggap jika kabar meninggalnya Sulli merupakan hoax namun faktanya setelah di konfirmasi langsung oleh polisi setempat dan pihak manajemen pun akhirnya berbicara sehingga para penggemar pun mempercayai kabar tersebut.

Berkarier sejak masih kecil perjalanan karier cewek yang bernama asli Choi Jinri ini gak selalu mulus. Mulai dari memiliki banyak penggemar saat masih bersama f(x), hingga mempunyai banyak haters.

1. Berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya

Pada tahun 2005 silam, Sulli mendapat kesempatan untuk bermain drama Song of The Prince dan memerankan versi muda dari sang karakter utama. Walaupun memiliki peluang lebih besar untuk menjadi seorang aktris ternama, namun nyatanya Sulli memiliki impian lain dimana Ia lebih tertarik untuk menjadi seorang penyanyi daripada aktris.

Baca juga  Dulu Dipuji Berparas Ganteng, 2019 Malah Jadi Begini! No. 4 Baru Divonis 9 Tahun Penjara!

Sehingga Sulli gak cuma berdiam diri saja. Ia pun mengikuti audisi SM Entertainment hingga akhirnya lolos dan menjadi trainee dari perusahaan hiburan raksasa tersebut.

2. Sulli gak pernah menyerah dan tetap berusaha mewujudkan impiannya menjadi penyanyi

Sulli sendiri menjalani masa trainee di SM Entertainment selama empat tahun. Selama masa trainee tersebut, ia sangat dekat dengan Taeyeon dan Tiffany SNSD. Namun sayangnya, Taeyeon dan Tiffany debut bersama dan menjadi member dari SNSD hingga akhirnya bisa debut bersama f(x).

3. tidak mudah berpuas diri dan selalu mencoba hal yang baru

Walaupun sudah memiliki nama besar dan debut bersama f(x), namun ia gak pernah takut kehilangan popularitasnya dengan mencoba hal baru. Salah satu keputusan besar yang pernah ia ambil adalah keluar dari girlband yang telah membesarkan namanya tersebut. Usai keluar dari f(x), Sulli pun mencoba bersolo karier hingga kembali berakting. 

Baca juga  Dulu Kerap Pamer Harta, Kini Pablo Benua Akui Lakukan Hal Memalukan ini

4. menunjukkan kepada mereka siapa dirimu sebenarnya

Usai keluar dari f(x) Sulli pun sering tersandung berbagai skandal. Mulai dari skandal kencan yang pernah menghebohkan para penggemarnya. Walaupun banyak banget haters yang mem-bully dirinya, Sulli gak pernah ambil pusing.

Ia tetap menjadi dirinya sendiri bahkan, ia juga menunjukkan kepada haters-nya kalau apa yang mereka katakan tentang dirinya itu salah. Walaupun begitu, sekuat apapun ia dengan hinaan dan bullying dari para heters-nya, Sulli tetap memiliki batas kesabaran. 

5. Mengkritik orang lain memang boleh asal tahu batasan-batasannya

Dengan segala kontroversi yang pernah menimpa dirinya, Sulli memang dikenal sebagai salah satu artis Korea yang memiliki banyak skandal sehingga tindakan dan postingannya di media sosial sering mendapat cibiran dan kritikan pedas para netizen.

Baca juga  Hotman, Bandingkan Suara Barbie Kumalasari Dengan Tata Janeeta! Pedas Begini Kata Barbie

Tidak semua orang bisa tahan dengan cibiran dan kritikan pedas mengkritik pun harus ada batasnya. Mereka bisa saja menjadi stres dan depresi akibat kritikan tersebut. Terlebih, kita gak bisa tahu apakah orang yang dikritik tersebut depresi atau tidak. Jika orang yang kita kritik tersebut menjadi stres dan depresi, bisa saja orang tersebut menjadi kalut dan nekat melakukan tindakan berbahaya atau bahkan bunuh diri. 

(Visited 49 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.