Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Soal Dukun Suruh Nyi Blorong Amankan Pelantikan Jokowi, Istana Langsung Bilang Begini

1 min read
Nyi Blorong Amankan Pelantikan Jokowi

Nyi Blorong Amankan Pelantikan Jokowi

Sharing is Caring

Seorang dukun bernama Ki Sabdo mengaku telah menyuruh sejumlah jin untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Minggu besok (20/10).

Ki Sabdo menjamin pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan berjalan lancar dan aman.

“Ini yang saya taruh di sini (di Gedung DPR) sudah komplit. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan lain-lain. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan,” kata Ki Sabdo di Gedung DPR, seperti yang dilansir di detik.com (19/10/19).

Istana bersuara

Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan pihak Istana tidak pernah memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ngabalin menilai Ki Sabdo hanya ingin meluapkan kegembiraan semata.

Baca juga  Merinding, Inilah Jeritan Hati Sutopo Sesaat Sebelum Meninggal Tentang Sakit yang Diderita

“Bukan arahan dari Istana. Bagi kami itu adalah ekspresi dari kegembiraan yang harus kita berikan apresiasi dan terima kasih,” kata Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (19/10/19).

Ngabalin menilai apa yang dilakukan Ki Sabdo merupakan budaya khas di pulau Jawa. Menurutnya, Jokowi telah membuktikan bahwa dia ‘sangat membumi’ di kalangan budayawan.

“Itu artinya Presiden Jokowi sangat membumi hingga level pegiat budaya. Atas nama pak Jokowi dan pak Ma’ruf, saya menyampaikan apresiasi atas ikhtiar-ikhtiar yang dilakukan oleh kalangan budaya,” tegas Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (19/10/19).

(Visited 28 times, 1 visits today)