Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pertama Kali Konser BTS Di Arab Saudi Dengan Suasana Islami

1 min read
Konser BTS Di Arab Saudi

Konser BTS Di Arab Saudi

Sharing is Caring

Ribuan hijabers dan wanita bercadar meramaikan King Fahd, Arab Saudi untuk menyaksikan konser BTS Speak Yourself perdana di timur tengah. Boyband asal Korea Selatan yang tengah mendunia, BTS tampil untuk pertama kali di negara Arab tersebut yang kental dengan suasana Islami.

Dilansir dari insertlive.com acara yang berlangsung selama tiga jam itu juga menandai pertama kalinya konser oleh artis internasional di Saudi. Meski mendapat kecaman akibat menggelar konser di negara dikritik soal HAM, BTS tetap tampil dengan maksimal.

Para penonton pun tampak menikmati alunan lagu yang dinyanyikan BTS. Mereka menilai tampilnya BTS di Arab Saudi membuktikan negara itu terbuka untuk otang-orang dari seluruh dunia.

Baca juga  Bikin Melongo! 5 Wanita ini Berubah Drastis Saat Pakai Hijab. No 2 Bikin Adem

BTS menghentak stadion berkapasitas 30 ribu kursi itu dengan lagu “Dionysus”. BTS Army dengan hijab atau abaya langsung melompat girang, memegang erat stik warna ungu.

Tujuh anggota BTS mulai dibanjiri keringat di tengah udara panas yang membekap Riyadh hanya setelah dua lagu. Namun faktor cuaca tak menghalangi BTS menghibur para fan dengan bombardir lagu-lagu hits mereka.

Para penonton pun ikut berdendang menyanyikan lagu berbahasa Korea, sambil berteriak memanggil nama-nama idola mereka. Pemandangan di konser BTS ini sama persis dengan yang terjadi di belahan dunia lain, Asia pun Eropa.

Namun untuk Saudi, konser ini kembali menjadi penanda mulai terbukanya negara konservatif tersebut, termasuk terhadap berbagai budaya pop

Baca juga  3 Artis Ini Keluar Islam Dan Rajin Ibadah Di Agama Kristen
(Visited 68 times, 1 visits today)