Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pembahasan One Piece 959: Cerita Tentang Kozuki Oden !

2 min read
Pembahasan One Piece 959

Pembahasan One Piece 959

Sharing is Caring

Kenyataan yang menyedihkan harus dialami oleh Red Scabbards karena perahu yang tadinya akan mereka gunakan untuk pergi ke Onigashima ternyata hancur. Selain itu, mereka pun tidak bisa pergi kesana karena badai yang sangat dahsyat menerjang pelabuhan Tokage. Yang lebih parah lagi adalah mereka tidak bisa menghubungi Luffy dan yang lainnya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya?

  • Mengumpulkan Pasukan

Di awal cerita kita langsung disuguhkan oleh adegan flashback dua hari sebelum penyerangan ke Onigashima. Di wilayah Amigasa, semua pasukan sebanyak 4.200 orang sudah berkumpul bersama Kin’emon dan yang lainnya. Di sisi lain, di wilayah pelabuhan Itachi Usopp dan Franky mencoba untuk menyelesaikan perahu yang bisa digunakan untuk pergi ke Onigashima.

Sesuai yang diungkapkan oleh Usopp, ketika mereka sudah menyelesaikan tugasnya mereka pun kemudian pergi di wilayah Amigasa untuk berkumpul. Selain mengumpulkan pedang, para tahanan Udon yang berjuang bersama Luffy juga kakek Hyogoro mengumpulkan berbagai senjata yang bisa digunakan dalam pertempuran nanti.

  • Pintu Masuk Onigashima
Baca juga  Eiichiro Oda Menggambar Wajah Luffy Jika Berhasil atau Gagal Menjadi Raja Bajak Laut

Masih di wilayah Amigasa, Luffy, Chopper, dan Brook mendapatkan suplai berupa armor atau baju perang milik para samurai. Namun, Zoro memilih untuk tidak menggunakan baju perang tersebut. Dia menganggap bahwa baju perang tersebut hanya akan memperlambat gerakannya. Informasi lainnya juga didapatkan oleh Robin, yang mengatakan bahwa menurut Orochi pintu masuk Onigashima selalu mengalami musim dingin.

Carrot sendiri menjelaskan bahwa situasi cuaca disana memang tidak menentu. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pada saat malam penyerangan akan terjadi bulan purnama yang akan menjadi keuntungan bagi mereka. Karena, ketika bulan purnama Carrot dan beberapa suku Minks lainnya akan bisa menggunakan mode Sulong mereka.

Baca juga  Sudah Nonton? Inilah 3 Pesan Moral di One Piece Stampede, Nomor 1 Paling Berkesan
  • Rencana Orochi

Orochi ternyata memang merupakan orang dibalik penyerangan aliansi bajak laut Luffy. Dia mengutus beberapa anak buahnya untuk menghancurkan beberapa tempat. Contohnya adalah pantai Kuri, dimana Sunny Go disembunyikan. Kemudian mereka juga menghancurkan jembatan yang menghubungkan Kibi dan Udon juga jembatan yang menghancurkan Ringo dan Hakumai.

Yang lebih parahnya, suruhan Orochi tersebut juga menghancurkan berbagai kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan Itachi. Kapal-kapal tersebut rencananya akan digunakan oleh para Samurai untuk menyebrang ke Onigashima. Yang terakhir adalah mereka menghancurkan jembatan yang menghubungkan Kuri dan Udon. Ternyata rencana orochi adalah memblokade seluruh akses atau jalan menuju titik kumpul di wilayah Udon.

  • Kisah Tentang Kozuki Oden
Baca juga  Menggemaskan! Berikut 7 Anime Dengan Karakter Utama Anak-anak yang Kocak !

Bagi Red Scabbards, Oden bukanlah sosok yang biasa. Dia adalah tuan yang patut dilindungi dengan nyawa mereka, setelah apa yang Oden lakukan terhadap mereka. Menurut mereka, jika tidak ada Oden yang membantu mereka menjadi samurai, pada dasarnya mereka hanyalah berandalan amatir di wilayah Wano. Oleh karena itu, mereka ingin “membalas budi” kepada Oden.

Dalam sebuah adegan flashback, diperlihatkan jika pada 39 tahun yang lalu, saat Oden kembali ke Wano, bahwa alasan mengapa Wano menjadi negara yang tertutup dengan dunia luar memiliki kaitan dengan kla Kozuki. Oleh karena itu, dia bertekad untuk mengakhiri itu semua dan berusaha untuk kembali membuka perbatasan Wano.

(Visited 757 times, 1 visits today)