Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wah, Apa Itu Crosshijaber, Fenomena Pria Memakai Hijab Yang Viral?

1 min read
Fenomena Pria Memakai Hijab Yang Viral

Fenomena Pria Memakai Hijab Yang Viral

Sharing is Caring

Belakangan ini media sosial sedang gempar karena kata crosshijaber menjadi viral. Kalau melihat dari situs media nasional lainnya, crosshijaber adalah komunitas pria pemakai hijab. Selain mengenakan hijab biasa, terkadang ada juga yang menggunakan hijab syar’i.

Sebutan kata crosshijaber sendiri sepertinya diambil dari perpaduan kata crossdressing dan hijab. Crossdressing adalah kata yang umum menggambarkan penampilan pria yang gemar mengenakan busana-busana perempuan. Tapi rupanya, komunitas ini juga sudah memiliki basis cukup besar yang membuat akun komunitas di Facebook dan Instagram. Bahkan kalau Anda mencari sendiri melalui tagar #crosshijaber, Anda akan melihat beberapa unggahan pria memakai hijab.

Rupanya yang membuat kata-kata ini menjadi viral baru-baru ini karena beberapa crosshijaber melakukan tindakan yang meresahkan. Layaknya perempuan, mereka terkadang juga menyambangi beberapa tempat seperti WC umum dan juga masjid dengan menggunakan hijab.

Baca juga  Terjadi Lagi, Polisi Di Jakarta Selatan Terseret di kap Mobil

Pertama kalinya crosshijaber diketahui melalui akun Twitter @lnfinityslut, yang mengunggah thread tentang keberadaan komunitas tersebut. Kalau berdasarkan cuitannya, komunitas crosshijaber ini memang sering berpakaian dengan hijab saat keluar rumah. Yang cukup meresahkan, banyak yang masuk ke tempat-tempat yang biasanya hanya diisi perempuan.

Kalau menilik dari berbagai respon warganet, banyak yang tidak menyukai fenomena ini. Ada yang mengatakan kalau mereka menebar teror karena dengan sengaja masuk ke tempat-tempat khusus perempuan. Bahkan ada juga yang menduga kalau ini adalah tanda-tanda kiamat.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.