Thu. Jul 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Overpower! Ini 10 Pengguna Devil Fruit Logia Paling Kuat di One Piece!

5 min read
Devil Fruit Logia Paling Kuat

Devil Fruit Logia Paling Kuat

Sharing is Caring

Selain dikenal karena kekuatan Haki, One Piece juga dikenal karena memiliki keunikah seperti adanya berbagai macam buah iblis yang memberikan penggunanya berbagai kekuatan. Ada tiga jenis buah iblis yang tercatat di cerita One Piece, yaitu Paramecia, Logia, dan Zoan. Tipe Logia dipercaya merupakan buah iblis yang terkuat, karena mampu mengubah penggunanya menjadi sebuah elemen. Berikut adalah buah iblis logia terkuat di One Piece.

  • Snow Fruit

Buah iblis salju ini mampu memberikan penggunanya kekuatan untuk menjadi elemen salju. Pengguna dari buah iblis ini adalah salah satu anggota dari Donquixote Family, yaitu Monet, yang sekarang sudah tewas. Kekuatan dari buah iblis ini mulai diperhitungkan ketika Monet menunjukan betapa kuat dan mengerikannya kemampuan yang dia miliki.

Monet memang bukanlah karakter yang lemah, namun setelah dia memakan buah iblis ini kemampuan bertarungnya menjadi meningkat drastis. Dalam pertarungan melawan Zoro dan juga Tashigi, kita melihat bagaimana Monet memanfaatkan arena bertarungnya dengan ditutupi oleh Salju. Hal itu tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi Monet.

  • Smoke Fruit

Buah iblis asap dikonsumsi oleh wakil admiral Smoker. Berkat buah iblis tersebut, Smoker mampu berubah menjadi asap dan menghabisi musuhnya dengan mudah. Selain mampu berubah menjadi asap, Smoker juga mampu mengatur kepadatan awan, yang mana artinya dia bisa membuat awan menjadi padat sehingga cukup untuk dijadikan pijakan. Selain itu dia juga bisa membuat awal yang sangat tipis.

Smoker dan kekuatan asapnya merupakan buah iblis logia pertama yang diperkenalkan di seri One Piece. Hal ini dibuktikan dengan pertarungannya melawan Luffy di Alabasta dan juga bertarung melawan Crocodile.

  • Sand Fruit

Sesuai dengan namanya, buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan untuk berubah menjadi manusia pasir. Bahkan diantara sekian banyak buah iblis bertipe logia, kemampuan ini bisa dibilang sangat unik karena mampu mengubah penggunanya menjadi manusia pasir. Mantan Shichibukai, Crocodile, merupakan orang yang mengkonsumsi buah iblis ini.

Baca juga  3 Karakter Tidak Terduga Ini Berpotensi Bisa Kalahkan Kaido di One Piece

Selain mampu berubah menjadi pasir, Crocodile juga mampu menyerang kelembaban suatu benda. Dia juga mampu menciptakan pasir hisap yang bisa mengalahkan musuhnya dengan cepat. Crocodile menggunakan kekuatan ini untuk menguasai Alabasta dan berencana untuk mencuri salah satu senjata kuno, Pluton. Beruntung Luffy berhasil mengalahkannya. Sayangnya, elemen air merupakan kelemahan dari elemen pasir. Tapi, Chorodile mampu mengakalinya dengan kemampuannya yang lain.

  • Flame Fruit

Buah iblis api ini merupakan buah iblis yang dikonsumsi oleh Portgas D. Ace dan juga Sabo. Berkat kemampuannya ini, Ace dan Sabo sama-sama menjadi incaran angkatan laut dan pemerintah dunia. Penggunanya mampu mengendalikan api ke dalam bentuk apapun yang dia kehendaki. Contohnya Ace mampu mengeluarkan tinju api ataupun pilar api, yang dia gunakan untuk melindungi dirinya dan juga sebagai sebuah serangan menghadapi musuh.

Berkat kemampuannya ini juga Ace kemudian menjadi salah satu komandan di kru bajak laut Whitebeard. Sama halnya dengan Sabo, kekuatan api yang dia miliki membuat dirinya kini menjadi incaran pemerintah dunia karena menjadi bagian dari pasukan revolusi. Sayangnya, buah iblis api ini lemah terhadap serangan buah iblis magma.

  • Chilly Fruit

Jika Snowy Fruit mampu membuat penggunanya berubah atau mengendalikan salju sesuai keinginannya, buah iblis Chilly Fruit mampu membuat penggunanya berubah menjadi es, dan juga menciptakan serta mengendalikan es. Buah iblis ini dikonsumsi oleh mantan Admiral Aokiji alias Kuzan. Dengan kemampuan Ice Age miliknya, dia mampu menyulap sekitarnya menjadi es dan membeku selama setidaknya seminggu.

Buah iblis ini sangat berbahaya untuk dihadapi, apalagi sering kali orang yang melakukan kontak dengan Aokiji akan otomatis membeku. Namun, serangan es tersebut tidak mampu melawan kekuatan getaran seperti yang dimiliki oleh Whitebeard.

Baca juga  Spoiler One Piece Chapter 961, Oden Menunjukkan Kemampuan Berpedangnya
  • Rumble Fruit

Buah iblis ini dikonsumsi oleh penguasa wilayah Skypiea yaitu Enel. Dengan mengkonsumsi buah iblis ini, dia mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Enel menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk menjadi dewa Skypiea atau penguasa di wilayah tersebut. Selain magma dan api, buah iblis ini juga bisa menyebabkan kehancuran yang dahsyat.

Sama seperti buah iblis Chilly Fruit, siapapun yang kontak langsung dengan Enel maka dia akan terkena efek dari buah iblisnya. Sayangnya, buah iblis ini tidak memiliki pengaruh terhadap buah iblis karet karena karet bukanlah penghantar listrik yang baik. Oleh karena itu, Luffy berhasil mengalahkan Enel di arc Skypiea.

  • Glint Fuit

Glint Fruit atau buah iblis cahaya memberikan penggunanya untuk berubah menjadi cahaya, mecinptakan cahaya, membentuk cahaya, dan juga bergerak dengan kecepatan cahaya. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Admiral angkatan laut, Borsalino alias Kizaru. Dengan menggunakan kekuatannya ini, sudah banyak bajak laut yang dia kalahkan.

Kemampuan mengerikan dari buah iblis ini diperlihatkan saat Kizaru berada di wilayah pulau Sabaody. Hanya dengan satu serangan kecil dari Kizaru, bisa menghancurkan pohon besar disana. Dia juga mengalahkan Basil Hawkins dengan kekuatan ini, dimana dia bergerak dengan sangat cepat sebelum akhirnya melancarkan serangan dahsyat ke arahnya.

  • Gas Fruit

Salah satu buah iblis yang paling berbahaya. Dengan kemampuan buah iblis ini, seseorang bisa dengan mudah berbuat kejahatan. Namun, dengan perpaduan ilmu pengetahuan kemampuan dari buah iblis ini bisa menjadi sebuah senjata pemusnah massal. Itulah yang dilakukan oleh Caesar Clown. Dia menggunakan kemampuan buah iblis ini dan kecerdasannya untuk menjadi seorang ilmuwan nomor satu di dunia.

Baca juga  Tidak Hanya Naruto! 3 Karakter Anime Ini juga Menggunakan Kunai, Siapa Paling Kuat?

Dia sudah menciptakan sebuah senjata yang menghancurkan sebuah negara berkat buah iblis ini. Buah iblis ini memberikan Caesar Clown kemampuan untuk mengendalikan, menciptakan, dan bertransformasi menjadi berbagai macam gas. Tentunya jika berada di tangan yang salah, kekuatan dari gas ini bisa menjadi ancaman besar dunia.

  • Magma Fruit

Magma Fruit merupakan buah iblis yang paling berbahaya di dunia karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan saat pertempuran besar di Marineford, dimana Akainu alias Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut yang ada disana tapi juga mampu menghancurkan kapal-kapal yang bersandar dengan memanaskan lautan dengan magma miliknya.

Hampir tidak ada yang bisa menghentikan logia ini, karena semua elemen bisa hancur akibat magma. Terbukti tubuh Ace yang mampu ditembus oleh serangan Akainu. Bahkan, dia juga menggunakan kekuatan magma miliknya untuk menghancurkan sebagian wajah dari Whitebeard.

  • Dark Fruit

Marshall D. Teach mempelajari banyak hal tentang buah iblis dan dia akhirnya memiliki Dark Fruit sebagai salah satu buah iblis yang bisa membantunya untuk menjadi raja bajak laut. Diantara buah iblis tipe logia lainnya, Dark Fruit atau buah kegelapan ini sangat unik dan juga langka. Berbeda dengan buah iblis lainnya, buah kegelapan ini tidak mengeluarkan sebuah serangan apapun. Justru buah ini menghisap korbannya.

Ketika musuh terkena buah kegelapan dan terhisap ke dalamnya, secara otomatis baik manusia ataupun raksasa atau siapapun yang memiliki kekuatan buah iblis akan menjadi netral karena kekuatannya dihisap. Yang luar biasanya lagi adalah buah kegelapan ini selain mampu menghisap kekuatan seseorang, bisa juga menghisap apapun yang ada di sekitarnya seperti sebuah lubang hitam dan menghancurkan apapun yang terhisap ke dalamnya.

(Visited 183 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.