Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia, ada Penyakit Umum tapi peringkat ketiga Dunia

1 min read
Penyakit Paling Mematikan di Dunia

Penyakit Paling Mematikan di Dunia

Sharing is Caring

5.Demam kuning

Ditularkan oleh gigitan nyamuk betina, penyakit ini paling banyak ditemukan di Afrika dan Amerika Selatan. biasanya melibatkan demam, menggigil, anoreksia, mual, nyeri otot (dengan sakit punggung yang menonjol) dan sakit kepala, dan biasanya akan menghilang setelah beberapa hari, di tahun 80an karena perang dan sosial di afrika penyakit ini cukup terkenal saat itu.

4.TBC

Biasanya menyerang paru-paru, penyakit ini disebarkan oleh virus air liur yang terbang bersamaan dengan udara. Gejala klasik infeksi tuberkulosis aktif adalah batuk kronis dengan dahak yang diwarnai darah, demam, keringat malam, dan penurunan berat badan. hampir sepertiga dari dunia memiliki beberapa bentuk TBC.

Baca juga  Mitos dan Fakta Musik Metal

3.Influensa

Umumnya dikenal sebagai flu, influenza biasanya ditularkan melalui udara seperti tuberkulosis dan termasuk penyakit yang bisa menular, di zaman dulu ada flu spanyol yang hampir menghilangkan setengah penduduk spanyol karena penanggulangan yang belum ada saat itu.

2.Kanker paru-paru

Pada skala dunia, kanker paru-paru adalah kematian terkait kanker yang paling umum pada pria dan wanita yang setiap tahunnya berhasil menghilangkan 1,38 juta penduduk dunia.

1.Diare

Penyebab paling umum tetapi penyakit ini pula yang paling banyak menyebabkan kematian di negara-negara dunia dan menduduki peringkat ketiga.

(Visited 20 times, 1 visits today)