Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Terungkap, Inilah Alasan UAS Mundur Sebagai PNS

1 min read
UAS Mundur Sebagai PNS

UAS Mundur Sebagai PNS

Sharing is Caring

Ustadz Abdul Somad (UAS) saat ini menjadi buah bibir di masyarakat atas segala sepak terjangnya baik di dunia dakwah maupun politik. Di pilpres 2019, ia secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto, padahal saat itu ia berposisi sebagai Pegawa Negeri Sipil (PNS).

Berkecimpungnya UAS di dunia politik ini membuat sebagian kalangan memintanya untuk menanggalkan statusnya sebagai PNS, tepatnya sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru Riau.

Namun baru-baru ini, UAS secara resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS. Hal ini bersamaan dengan maklumat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara agar tidak menyerang pemerintah.

Meskipun demikian, bukan pelarangan itu yang membuat UAS mundur dari statusnya sebagai PNS, melainkan karena kesibukannya sebagai pendakwah sehingga tidak punya waktu untuk menjalankan tugasnya sebagai dosen.

Baca juga  Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI, Netizen: Prestasinya Apa Ya?

“Dalam surat pengunduran diri UAS menyebutkan karena kesibukan,” ujar Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prof. Dr. Ahmad Supardi.

Dengan keterangan ini, semoga tidak ada spekulasi yang dikaitkan dengan alasan politik atas pengunduran UAS dari statusnya sebagai PNS dan semoga UAS bisa lebih memberi pencerahan kepada umat dengan dakwahnya.

(Visited 11 times, 1 visits today)