Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sudah 2 Tahun Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Beberkan Sederet Prestasi Ke Publik, Simak!

1 min read
Prestasi anies baswedan

Prestasi anies baswedan

Sharing is Caring

Hari ini (16/10), genap dua tahun Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mantan Mendikbud itu mengklaim berhasil menjalankan sejumlah program untuk kesejahteraan warga DKI.

Berikut sederet prestasi Anies selama dua tahun masa jabatan, seperti yang dilansir di detik.com (16/10/19):

1. Pembenahan trotoar

Anies telah membenahi trotoar sepanjang 134 kilometer. Rencananya, di tahun 2020, Anies akan menambah pembenahan trotoar sepanjang 47 kilometer.

2. Rumah DP 0 rupiah

Anies telah membangun rumah DP 0 rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur. Sebanyak 1.790 orang dinyatakan lolos seleksi program tersebut. Rencananya, Anies akan kembali membangun rumah DP 0 rupia di Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca juga  Gubernur Lempar Botol, Penonton pun Ikutan, Polisi yang Menegur pun Kena Omelan

3. Kartu kesejahteraan

Anies Telah menerbitkan sejumlah kartu untuk kesejahteraan warga DKI. Di antaranya Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Pekerja Jakarta (KPJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

4. Taman Maju Bersama

Anies telah menggarap 60 Taman Maju Bersama (TMB) selama dua tahun terakhir. Rencana, hingga 2022, Anies menarget ada 200 TMB yang sudah dibangun.

5. Formula E

Jakarta sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Formula E. Rencananya, ajang balapan mobil listrik ini akan digelar pada 6 Juni 2020.

Demikian sejumlah prestasi Anies selama dua tahun masa jabatan. Masih ada beberapa prestasi lagi yang tidak dijabarkan sebagaimana di atas, seperti peningkatan penggunaan angkutan umum, perlindungan perempuan dan anak, penyediaan makanan tambahan untuk anak sekolah, akses Kepulauan Seribu dan Dana Hibah PAUD, sepertiyang dilansir di detik.com (16/10/19).

Baca juga  Kebijakan Anies Baswedan Soal Idul Adha Ramah Lingkungan, Walhi: Hanya Indah di Kata-kata
(Visited 16 times, 1 visits today)