Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Misteri Tablet Kutukan Menari Terpecahkan Setelah 70 Tahun

1 min read
Misteri Tablet Kutukan

Misteri Tablet Kutukan

Sharing is Caring

Pada 1950-an, para arkeolog menemukan tablet kuno yang misterius di reruntuhan teater di Kaisarea Maritima, Israel, yang dibangun oleh Raja Herodes Agung sekitar tahun 22 SM.

Tablet Yunani berusia 1.500 tahun, yang dikenal sebagai Kutukan Penari berisi sebuah prasasti yang tidak dapat diuraikan oleh para ilmuwan. Sekarang, setelah hampir 70 tahun akhirnya mereka mengetahui kebenaran tentang pesan yang tertulis di tablet itu.

Attilio Mastrocinque, seorang Profesor dan sejarawan dari Universitas Verona di Italia, menggunakan teknik pencitraan canggih untuk lebih mengungkapkan fitur permukaan tablet. Dengan melakukan itu, Mastrocinque berhasil menemukan tablet berisi kutukan terhadap penari terkenal bernama Manna, yang disebut hidup di kota kuno.

Baca juga  5 Misteri Anime Naruto yang Masih Bikin Bingung Sampai Sekarang!

Kutukan, yang ditulis berisi 110 garis. Menurut penelitian Mastrocinque, jelas penari yang menulis kutukan meminta beberapa setan untuk menyakiti Manna.

“Ikat kedua kaki, halangi tarian Manna,” bunyinya dalam bahasa Yunani.

Untuk membuat kutukan sekuat mungkin, backstabber kuno meminta bantuan dari beberapa dewa, termasuk Thoth, dewa kebijaksanaan, sains, sastra, penulisan, dan penjaga buku-buku suci Mesir kuno.

Tablet kutukan sangat umum di dunia kuno. Orang-orang diyakinkan bahwa seseorang dapat menyampaikan pesan kepada dewa dan roh, untuk meminta mereka menang atas musuh mereka.

(Visited 15 times, 1 visits today)