Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengerikan! Ini yang Akan Terjadi Pada Bumi Jika Es Mencair

1 min read
Bumi Jika Es Mencair

Bumi Jika Es Mencair

Sharing is Caring

Sembilan puluh sembilan persen dari semua es air tawar di Bumi berada di atas Greenland dan Antartika, dan setiap tahun, lebih banyak mencair ke laut.

Biasanya, akan memakan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk semuanya mencair. Tetapi bagaimana jika sesuatu terjadi dan menyebabkan es mencair dalam semalam?

Saat tidur, permukaan laut akan naik 66 meter. Kota-kota pesisir seperti New York, Shanghai, dan London akan tenggelam dalam banjir besar apokaliptik, memaksa hingga 40 persen populasi dunia keluar dari rumah mereka.

Sementara semua kekacauan ini terjadi di atas tanah, sesuatu yang sama menyeramkan terjadi di bawah. Semua kenaikan air asin akan menyusup ke cadangan air tanah.

Baca juga  Melahirkan Anak Kembar, Mertua Beri Mobil Mewah. Saat Adik Ipar Pinjam, Ternyata Mobil…

Selain itu, es di Greenland dan Antartika terbuat dari air tawar, jadi ketika mencair, sekitar 69 persen dari pasokan air tawar dunia langsung menuju lautan. Ini akan mendatangkan malapetaka pada arus laut dan pola cuaca kita.

Gulf Stream, misalnya. Ini adalah arus laut kuat yang membawa udara hangat ke Eropa utara dan bergantung pada air asin yang tebal dari Kutub Utara untuk berfungsi. Tetapi banjir air tawar akan mencairkan arus dan bisa melemahkan atau bahkan menghentikannya sama sekali.

Tanpa udara hangat itu, suhu di Eropa utara akan anjlok, dan itu bisa memunculkan zaman es mini, menurut beberapa ahli.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.