Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jawaban Dibalik Misteri Jenglot yang Mengerikan

2 min read
Misteri Jenglot

Misteri Jenglot

Sharing is Caring

Indonesia adalah negeri dengan mitos dan legenda yang mendalam. Salah satu makhluk gaib yang dianggap aneh dari Indonesia, dan khususnya pulau Jawa, adalah miniatur, entitas seperti boneka yang biasa disebut sebagai Jenglot.

Deskripsi khas dari makhluk ini adalah mereka menyerupai boneka hidup yang bertubuh kecil, berdiri hanya beberapa inci, dengan kulit gelap dan bentuk manusia yang cacat, taring, rambut panjang, dan cakar yang panjang. Dalam arti tertentu, mereka mirip mumi hidup, dan asal-usul mereka agak suram.

Pengetahuan tentang makhluk-makhluk ini berasal dari tahun 1970-an atau 1990-an, tergantung pada siapa Anda bertanya. Mereka disulap melalui ritual misterius yang dilakukan oleh dukun setempat.

Baca juga  Berkali-kali Dapat Teguran Dan Minta Dihentikan, 5 Acara Tv Ini Masih Eksis Dan Disukai

Dalam beberapa tradisi, entitas boneka menyeramkan ini dikatakan pernah menjadi manusia, yang mencari kehidupan abadi melalui meditasi dan Ilmu Bethara Karang untuk hidup selamanya.

Sayangnya, hidup selamanya dalam kasus ini berarti mereka menjadi boneka, mengerikan ketika mereka mati dan kemudian menyusut dan dimuntahkan dari kuburan, yang pada dasarnya ditolak oleh bumi.

Mereka tidak bergerak sendiri, tetapi lebih didorong oleh sihir gelap, dan mampu menyimpulkan kekuatan tuan baru mereka. Seorang praktisi medis Islam bernama Muhammad Syakir Muhammad Azmi mengatakan tentang Jenglot:

Dengan sendirinya, jenglot tidak memiliki kekuatan dan tidak lebih dari mainan khas yang tidak bisa bergerak sendiri. Hanya ketika ilmu hitam digunakan, dengan melakukan ritual tertentu pada jenglot. Mitosnya, jenglot dapat melayani tuannya baik untuk banyak tujuan, termasuk untuk perlindungan, untuk membuat seseorang terlihat cantik atau gagah, sebagai keberuntungan pesona serta membalas dendam pada musuh.

Baca juga  5 Misteri yang sulit dipecahkan oleh Ilmuwan Sains

Setelah disulap, Jenglot kemudian konon disimpan oleh dukun sebagai pelayan, atau dilepaskan ke alam liar, di mana mereka akan hidup di bawah tanah di batang pohon. Jika seseorang ingin memelihara makhluk itu, dikatakan bahwa mereka harus diberi makan darah, beberapa tetes sehari, dan disimpan dalam kotak hitam khusus, kecuali dipanggil oleh tuannya. Darah menjadi kunci untuk membuat hidup.

Memberi makan darah dikatakan sangat penting bagi orang yang akan mengambil jenglot. Kurang makan membuat mereka marah, dan menyerang tuannya atau orang-orang sekitar mereka.

Diyakini bahwa hanya dukun yang paling kuat yang bisa mengendalikan mereka

(Visited 26 times, 1 visits today)