Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jalur Mematikan Pemakan Nyawa 100 Manusia Tiap Tahun

1 min read
Jalur Mematikan

Jalur Mematikan

Sharing is Caring

Huashan Trail dianggap oleh sebagian orang sebagai salah satu jalur hiking paling berbahaya di dunia. Tempat ini terletak di Huashan (atau Gunung Hua), sebuah gunung yang terletak di dekat kota Huayin di provinsi Shaanxi, Cina.

Kematian di Jalur Huashan memang telah terjadi selama bertahun-tahun, dan ada desas-desus bahwa sebanyak 100 nyawa hilang di jalur itu setiap tahun. Namun harus ditunjukkan bahwa klaim semacam itu belum terbukti.

Huashan adalah salah satu dari Lima Pegunungan Besar Tiongkok, empat lainnya adalah Taishan (di Shandong), Hengshan (di Hunan), Hengshan (di Shanxi), dan Songshan (di Henan). Gunung-gunung ini kadang-kadang disebut oleh arah mata angin yang mereka tempati, dan Huashan, yang berada di barat, dikenal juga sebagai Xiyue. Gunung-gunung ini telah dianggap suci oleh Cina selama ribuan tahun, dan, karena alasan itu, mereka telah menarik peziarah yang mengunjungi gunung-gunung ini dengan tujuan mencapai puncak mereka.

Baca juga  8 Anime Live Action Terbaik yang Wajib Kalian Tonton!

Huashan memiliki lima puncak, yang diberi nama berdasarkan arahan mereka, yaitu Puncak Utara, Selatan, Timur, Barat, dan Tengah. Kelima puncak ini dulunya adalah rumah bagi sejumlah besar kuil, meskipun hanya sedikit dari mereka yang masih ada sampai sekarang. Mayoritas adalah kuil-kuil Tao, karena Huashan dianggap sebagai gunung suci oleh para pengikutnya. Alasan lain untuk ini adalah keyakinan bahwa Laozi, pendiri Taoisme, pernah hidup dan memberikan khotbah di gunung ini

(Visited 7 times, 1 visits today)