Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Kota Rahasia Yang Sengaja Disembunyikan Dari Dunia

1 min read
Kota Rahasia Yang Disembunyikan

Kota Rahasia Yang Disembunyikan

Sharing is Caring

Sejarah terkini dipenuhi dengan rahasia. Sebagai contoh, seringkali perlu untuk membangun kota jauh dari pandangan publik karena berbagai alasan. Ketika suatu negara perlu melakukan tes rahasia atau memastikan bahwa mereka memiliki basis yang aman untuk melakukan misi, mereka mampu membangun apa yang mereka butuhkan.

Oak Ridge

Tiga puluh kilometer (25 mil) barat Knoxville, Tennessee, Oak Ridge dipenuhi dengan ribuan pekerja, tentara, dan ilmuwan. Kota ini tidak akan ditemukan di peta mana pun, karena orang-orang ini bekerja untuk Proyek Manhattan, salah satu proyek rahasia Perang Dunia II.

Kota 40

Ini adalah lokasi rahasia terkait nuklir lainnya. Kota 40 (alias Ozersk) adalah tempat program senjata nuklir Soviet dimulai pada tahun 1946. Kota ini memiliki sekitar 100.000 penduduk dengan kualitas hidup yang lebih tinggi daripada hampir semua tempat lain di negara ini. Namun, dihapus dari semua peta dan identitas orang-orang yang tinggal di sana terhapus dari semua catatan.

Baca juga  Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan, Ribuan Umat Muslim Berkumpul di Al-Aqsa

Los Alamos

Los Alamos, New Mexico, terkenal karena perannya dalam Proyek Manhattan. Dijuluki “The Hill,” Los Alamos adalah rumah dari bom atom yang disimpan secara rahasia selama masa perang. Seluruh kota terisolasi, bahkan hanya berbagi satu kotak pos.

404

Kota ini dirahasiakan dari dunia luar untuk membuat senjata nuklir di Cina. Beberapa laporan mengatakan bahwa kota itu memiliki hampir satu juta penduduk, yang lain mengatakan hanya 100.000.

(Visited 20 times, 1 visits today)