Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Terlalu Memaksakan? Ini 10 Storyline “Gantung” di Cerita Naruto !

5 min read
Storyline Naruto

Storyline Naruto

Sharing is Caring

Salah satu karya dari Masashi Kishimoto, Naruto, merupakan salah satu seri manga terpopuler di dunia saat ini meskipun manga atau pun animenya sendiri sudah selesai. Manganya sendiri berawal di tahun 1999, yang kemudian mulai perlahan meraih banyak perhatian para pembaca Weekly Shounen Jump. Tapi, meskipun ceritanya sudah selesai ada alur cerita yang dianggap masih “gantung” oleh para fans. Apa saja?

  • Truth-Seeking Balls

Untuk mengaktifkan Truth-Seeking Balls ini Naruto harus mengakses salah satu Senjutsu yaitu Rikkudo Senjutsu. Dalam perang besar ninja keempat, Hagoromo Otsutsuki memberikan setengah dari chakranya kepada Naruto, yang mana kemudian membuat Naruto membangkitkan senjutsu tersebut.

Naruto kemudian mampu mengakses 9 truth-seeking balls atau bola pencari kebenaran, tapi Naruto terus kehilangan satu persatu dalam peperangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, dia kemudian hanya memiliki tiga buah bola lagi. Tapi, diceritakan ketiga bola tersebut hilang begitu saja, dan tidak diketahui digunakan untuk apa atau kemana perginya. Bahkan, dalam seri Boruto pun Naruto masih tidak memiliki ketiga bola tersebut.

  • Six Path Sage Mode

Dalam perjalannya sebagai shinobi dalam cerita Naruto, Uzumaki Naruto sudah banyak mendapatkan berbagai bentuk form dalam pertarungan. Tapi, form yang paling kuat adalah ketika Naruto mengaktifkan Sage modenya. Dia mengaktifkan Sage mode ini ketika perang dunia ninja keempat dan setelah dia diberikan separuh chakra oleh Hagoromo Otsutsuki.

Secara penampilan, Sage mode ini terlihat seperti mode chakra ekor sembilan. Hal ini sempat menimbulkan kebingungan di kalangan para fans. Dan Masashi Kishimoto pun tidak memberikan penjelasan apapun mengenai hal tersebut kepada para fans.

  • Mangekyou Sharingan Madara

Madara Uchihra merupakan sosok atau figur legendaris dari era lama dalam cerita Naruto. Bersama dengan saudaranya, Izuna, dia merupakan orang yang pertama kali mengaktifkan Mangekyou Sharingan. Seperti yang diperlihatkan dalam serinya, setiap Mangekyou memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Contohnya Mangekyou milik Itachi memiliki Amaterasu dan Tsukoyomi, dan Sasuke memiliki Amaterasu dan pengendalian api.

Baca juga  Mengulik Misteri Tentang Sosok Ibu dari Tokoh Utama One Piece, Monkey D. Luffy

Ketika berbicara Mangekyou milik madara, anehnya dia tidak memiliki kemampuan seperti Sasuke ataupun Itachi. Yang hanya bisa dia lakukan adalah menggunakan kemampuan ketiga dari Mangekyou yang biasa disebut sebagai Susano’o. Kemampuan lainnya dari Mangekyou Madara masih belum diketahui sampai saat ini.

  • Kekuatan Rinnegan Sasuke

Dibandingkan Itachi, Sasuke berhasil mendapatkan berhasil mendapatkan atau menguasai kekuatan terbesar dari jurus mata yaitu Rinnegan dalam perang besar ninja keempat. Rinnegan disebut-sebut memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, seperti Six Path Senjutsu yang dimiliki oleh Naruto, dan juga mampu mengeluarkan kemampuan Outer Path atau Gedo.

Dalam kasus Sasuke, beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Rinnegan tidak bisa diakses olehnya. Sasuke hanya pernah mengakses dua kali untuk senjutsu Six Paths, dan tidak pernah mengeluarkan jurus lainnya. Rikkudo senjutsu memang merupakan teknik yang hebat, bahkan penggunanya bisa menjadi senjata yang kuat. Hanya saja belum diketahui mengapa Sasuke belum memanfaatkan secara sepenuhnya kemampuan dari Rinnegan.

  • Kekuatan Sebenarnya Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi merupakan Hokage ketiga dari desa Konoha. Dia merupakan pemimpin dari para Shinobi dan juga merupakan seorang pengajar. Kabarnya, Hiruzen merupakan Hokage terkuat yang pernah ada, bahkan lebih kuat dibandingkan para Hokage sebelumnya termasuk Hashirama Senju. Seperti yang diketahui, Hashirama merupakan shinobi yang sangat kuat. Apakah Hiruzen memang mampu melampauinya? Sayangnya, pertanyaan tersebut tidak pernah terjawab dan terungkap sepanjang serinya berlangsung.

  • Penyakit Itachi Uchiha

Selain Sasuke, sosok populer dari klan Uchiha adalah kakak dari Sasuke yaitu Itachi. Sebagai kakak dari Sasuke, dia benar-benar berperan sebagai figur penting dalam hidupnya dan juga dalam memilih jalan ninjanya. Itachi merupakan salah satu karakter terkuat di seri Naruto. Namun, sayangnya Itachi belum pernah diperlihatkan mengeluarkan seluruh kemampuannya dikarenakan sakit yang dia derita.

Baca juga  5 Fakta Menarik dari Silver Rayleigh, Tangan Kanan Roger dan Guru Monkey D. Luffy

Penyakit misterius yang diderita oleh Itachi sendiri masih belum diketahui. Bahkan, Masashi Kishimoto sendiri tidak pernah menjelaskan bagaimana Itachi mendapatkan penyakitnya, penyakit apa yang dia derita, dan mengapa dia dibandingkan seluruh klan Uchiha lainnya, memiliki penyakit yang aneh. Itachi sendiri sempat dibuatkan sebuah novel ringannya, namun sayangnya tidak ada informasi apapun yang disebutkan tentang penyakit tersebut.

  • Sage Mode Hashirama

Hashirama Senju merupakan shinobi terkuat dari generasinya dan dia jugalah yang membangun desa Konoha. Dibandingkan para pemimpin desa (Kage) lainnya, dia lebih unggul dan oleh karena itu dia dijuluki sebagai dewanya para Shinobi. Senjata terbesar dari Hashirama adalah kemampuan Ninjutsu elemen kayu miliknya dan juga Sage Mode.

Di seluruh seriesnya, kita sudah melihat tiga wilayah sage yaitu gunung Myoboku, Gua Ryuchi, dan hutan Shikkotsu. Naruto sendiri mempelajari Sage Mode miliknya di gunung Myoboku, sedangkan Kabuto mempelajari Sage Mode miliknya di gua Ryuchi. Sage Mode milik Hashirama merupakan satu-satunya yang tidak berafiliasi dengan ketiga area tersebut. Ada spekulasi jika dia mempelajari Sage Mode di hutan Shikkotsu, namun hal itu tidak pernah dikonfirmasi.

  • Luka Might Guy

Guy benar-benar mengerahkan segala kemampuan yang dia miliki saat melawan Madara Uchiha, saat perang besar ninja keempat. Untuk melindungi Konoha dan melindungi generasi selanjutnya, dia membuka seluruh gerbang chakra miliknya dan bertarung dengan Madara sampai akhir nafas. Setelah pertarungan ini, Guy harus kehilangan kakinya dan hampir juga kehilangan nyawanya.

Ironisnya, Madara masih hidup setelah serangan tersebut. Beruntung, Naruto yang memiliki jurus baru berhasil menyelamatkan nyawa Guy. Yang cukup aneh, Naruto tidak mengobati luka yang ada di kaki Guy. Menariknya, Kakashi sempat kehilangan matanya dalam pertarungan dengan Madara namun Naruto berhasil mengembalikan matanya dengan jurusnya. Mengapa hal itu tidak dilakukan kepada Guy masih menjadi misteri.

  • Senjata Terbesar Itachi
Baca juga  Menggemaskan! Berikut 7 Anime Dengan Karakter Utama Anak-anak yang Kocak !

Itachi Uchiha memiliki salah satu jurus mata yang populer yaitu Mangekyou Sharingan. Dengan kemampuannya ini, dia mampu mengendalukan senjata terbesar yaitu Susano’o. Menariknya, Susano’o yang dimiliki oleh Itachi berbeda dengan dua kemampuan lainnya yang dia miliki membuatnya rentan terhadap serangan.

Selain Mangekyou, Itachi punya pedang Totsuka, yang mana mampu untuk mengurung apapun dan siapapun di dalam dunia Genjutsu. Itachi juga punya cermin Yata, yang mampu membalikan atau memantulkan serangan apapun. Sampai saat ini belum diketahui darimana Itachi mendapatkan kedua senjata tersebut dan dimana juga kemana senjata tersebut pergi setelah Itachi tewas. Orochimaru sempat mencari kedua senjata tersebut namun gagal.

  • Klan Otsustuki

Misteri terbesar lainnya adalah klan Otsutsuki yang tidak pernah terungkap dalam cerita Naruto. Klan yang misterius ini pertama kali diperkenalkan di akhir serinya. Anggota dari klan Otsutsuki ini diantaranya adalah Kaguya, Kinshiki, dan Momoshiki. Dari apa yang sudah diceritakan, anggota lainnya dari Otsutsuki diketahui masih hidup dan berada di suatu tempat.

Yang menjadi misteri adalah belum diketahui dimana tepatnya lokasi klan Otsutsuki berada, siapa yang memimpin, dan berapa jumlah mereka. Mereka bisa jadi sebuah ancaman besar bagi Konoha dan desa lainnya, seperti yang diperlihatkan oleh Jugo. Seri Boruto sendiri masih on-going sampai saat ini, mungkin akan ada jawabannya tentang masalah ini.

(Visited 193 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.