Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hormati Keputusan Demokrat dan Gerindra, PKS Komitmen Tetap Oposisi

2 min read
PKS Komitmen Tetap Oposisi

PKS Komitmen Tetap Oposisi

Sharing is Caring

Usai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden terpilih Jokowi, banyak pihak mempertanyakan pendapat dari dua partai yang dulunya berada di oposisi bersama dengan Gerindra dan Demokrat yakni PAN serta PKS.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri mengatakan menghormati keputusan dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra jika menang merapat ke pemerintahan. Ia mengatakan tu merupakan hal yang wajar dalam politik.

“Komunikasi politik itu wajar saja, apakah kemudian berujung koalisi di pemerintahan? Itu juga sah-sah saja jika benar terjadi sebagai sebuah pilihan politik, PKS menghormati,” kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, dikutip dari RMOL.id (13/10).

Baca juga  Terungkap! Prabowo Berkirim Surat ke Neno Warisman, Apa Isinya Ya?

Ia menilai komunikasi atau silaturahim antar-elit politik tidak harus dimaknai atau dilihat sebagai bagi-bagi kekuasaan namun diharapkan terjadi diskusi mendalam tentang permasalahan fundamental yang dihadapi bangsa dan perspektif solusinya.

“Pimpinan negara dan elit politik diharapkan bicara solusi-solusi dan optimisme di hadapan rakyat yang menyaksikan pertemuan tersebut,” ujarnya.

Jazuli menegaskan, meskipun Demokrat dan Gerindra nantinya bakal masuk koalisi, PKS sebagai oposisi, tetap berada di luar pemerintahan,.

Hal ini dimaksudkan agar lebih objektif memberikan masukan kepada pemerintah dalam memberikan solusi alternatif masalah bangsa.

“PKS akan lebih leluasa, terhormat, bermartabat, dan objektif dalam menawarkan perspektif dan alternatif solusi kebangsaan jika tetap berada di luar pemerintahan, Oleh karena itu, insya Allah PKS komitmen tetap berada di luar pemerintahan” kata Jazuli, dikutip dari Wartaekonomi.co.id (12/10/2019).

Baca juga  Jokowi Siapkan Kursi Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru Untuk Ahok
(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.