Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Soal Ancaman Aksi Demo Besar-Besaran 14 Oktober, Ketua DPR Langsung Bilang Seperti Ini!

1 min read
Demo Besar-Besaran 14 Oktober

Demo Besar-Besaran 14 Oktober

Sharing is Caring

Mahasiswa mengancam akan menggelar aksi demo besar-besaran jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak kunjung menerbitkan Perppu KPK. Aksi demo itu rencananya akan dilaksanakan pada 14 Oktober mendatang.

“Kalau sampai 14 Oktober tidak ada statement dari Presiden (terkait penerbitan Perppu KPK), kita pastikan mahasiswa akan turun ke jalan dan (massa) lebih besar lagi,” kata BEM Universitas Trisakti, Dino Ardiansyah, seperti yang dilansir di detik.com (08/10/19).

Ketua DPR bersuara

Mengetahui hal itu, Ketua DPR Puan Maharani menyatakan DPR merupakan rumah rakyat. Puan siap mendengar suara mahasiswa jika aksi demo itu dilaksanakan dengan tertib dan taat aturan.

“DPR itu rumah rakyat. Kita akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi rakyat itu dilakukan secara tertib dan santun,” kata Puan, seperti yang dilansir di suara.com (08/10/19).

Baca juga  Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI, Netizen: Prestasinya Apa Ya?

Puan mengatakan DPR bisa saja membuka ruang diskusi guna mendengar tuntutan massa demo, dengan syarat aksi demo dilakukan dengan cara-cara santun.

“Kita akan buka ruang seluas-luasnya. Tapi bukan beramai-ramai datang kemudian tidak tertib, kemudian minta keinginan mereka didengar (tapi) tak mau mendengar penjelasan kami. Jadi selama dilakukan secara santun, kita akan buka ruang DPR ini sebagai rumah rakyat,” tegas Puan, seperti yang dilansir di suara.com (08/10/19).

(Visited 36 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.