Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pembahasan Attack on Titan 122: Bangkitnya Semua Colossal Titan di Dalam Dinding!

3 min read
Attack on Titan

Attack on Titan

Sharing is Caring

Manga Attack on Titan masih dipenuhi konflik kelabu antara Zeke Yeager yang menghendaki kaum Eldia dimandulkan, supaya mereka musnah perlahan-lahan, serta Eren Yeager yang tampaknya menginginkan kehancuran. Di Chapter ini juga kita diperlihatkan hal-hal baru yang terungkap.

Apa sajakan hal baru yang terungkap di Attack on Titan 122?

4. Terungkapnya sejarah Ymir Fritz

Attack on Titan 122 memperlihatkan sejarah mengerikan Ymir Fritz. Sejak awal, gadis ini bisa dibilang hanya budak dengan nasib sedih.

Pada suatu kesempatan, Ymir dituduh melepaskan babi-babi dari desanya (masih belum diberitahu apakah benar dia melepaskannya atau hanya dituduh). Dengan begitu, Ymir diberikan kebebasan dan ketika berusaha melarikan diri dia dijadikan buruan hidup oleh para penduduk desanya.

Ketika Ymir berusaha bertahan hidup di tengah perburuan penduduk, Ymir menemukan pohon misterius. Ketika ia memasuki pohon itu dia terjatuh ke lubang dan bergabung seperti akar dibagian pundaknya, setelah akar itu menyatuh ke bagian belakang badannya dia berubah menjadi Titan pertama.

Baca juga  Menggemaskan! Berikut 7 Anime Dengan Karakter Utama Anak-anak yang Kocak !

Apakah Ymir menyerang balik para penduduk yang sebelumnya memburu dia? Tidak, dia justru mengikuti perintah Rajanya dan kemudian dihamili oleh Raja tersebut.

Kejamnya lagi ketika Ymir mengorbankan diri untuk menyelamatkan Raja tersebut dan mati. Dengan kejamnya Raja itu memberikan makan jasad Ymir ke tiga anaknya yaitu Maria, Rose, dan Shina (inspirasi dari tiga tembok di Paradis) untuk terus menurunkan kekuatan Titan.

3. Sejarah kaum leluhur Eldia yang kejam

Walau Ymir Fritz hanya korban, pengungkapan di Attack on Titan 122 ini menunjukan bahwa kebencian kaum Eldia kepada bangsa lain seperti Marley dan kaum dunia lain bukannya tak beralasan. Pemimpin Eldia memang merencanakan menguasai dunia selamanya dengan Titan, bahkan hingga ke akhirat.

Mereka bukan sekedar kaum baik hati yang dikudeta oleh kaum yang berhati buruk. Konflik Marley dan Eldia pada dasarnya sama-sama mempunyai tujuan. Tidak berbeda dengan situasi Zeke dan Eren pada saat ini.

Baca juga  8 Rekomendasi Anime Action Terbaik 2019

2. Eren berhasil membuat Ymir sadar

Seharusnya, Ymir Fritz hanya mematuhi mereka yang berdarah bangsawan Eldia seperti Zeke. Namun Eren dapat membujuk Ymir untuk mendengarkannya dengan kata-kata penting: “Kamu bukan budak! Kamu juga bukan dewa! Kamu hanya manusia! Kamu tidak harus melayani siapa pun! Kamu bebas untuk memilih!”

Setelah masa lalu yang begitu buruk, dan tampaknya terikat ke jalur dari para kaum Eldia, seharusnya Ymir memang masih memendam frustasi itu semua. Tapi Eren pada akhirnya membuat Ymir menunjukan emosi pertamanya itu. Setelah itu apa yang terjadi?

1. Kebangkitan Colossal Titan didalam dinding

Setelah Eren berhasil menyadarkan Ymir dengan membuatnya menunjukan emosi yang sudah dia pendam selama ini.

Sepertinya waktu dan kejadian sebelumnya yaitu ketika Eren dan Zeke berdebat tidaklah berlaku dikehidupan biasa, hal ini ditunjukan ketika saat kepala Eren ditembak dan ditangkap Zeke seperti terjadi 1 detik saja. Gabi yang masih memegang senjata dan terjatuh, Mikasa dan Armin yang masih melawan Cart Titan, Connie dan Jean yang baru saja melawan Armor Titan Reiner.

Baca juga  5 Misteri Anime Naruto yang Masih Bikin Bingung Sampai Sekarang!

Setelah itu? Akhirnya terjadilah rumbling, semua tembok di Paradise runtuh, dan para Colossal Titan yang jadi fondasinya kini keluar. Tampaknya akan terjadi pembantaian sebentar lagi seperti apa yang dilihat Grisha dimasa depan? Kita akan memastikannya di Chapter selanjutnya.

Itulah pembahasan Attack on Titan 122. Bagaimana pendapat Sobat tentang Chapter ini apakah kalian menjadi tidak sabar menanti kelanjutannya seperti mimin? Sampaikan dikolom komentar ya, terima kasih sudah membaca sampai jumpa diartikel berikutnya.

(Visited 203 times, 1 visits today)