Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Negara Ini Menggaji Penganggurannya, Indonesia Gimana Ya?

2 min read
Negara Ini Menggaji Penganggurannya

Negara Ini Menggaji Penganggurannya

Sharing is Caring

Isu gaji yang diberikan pada pengangguran sempat mencuat beberapa waktu yang lalu di indonesia. namun hingga saat ini belum diketahui apakah hal ini memang akan direalisasikan atau tidak.

Namun terlepas dari pada itu, memang sangat jarang terdengar ada negara yang menggaji pengangguran secara cuma-cuma baik di asia maupun kancah benua lainya. akan tetapi bukan berarti tidak ada ya! seperti informasi yang dilansir dari laman resmi wowmenariknya.com, ternyata ada beberapa negara yang melakukan hal tersebut (menggaji pengangguran). penasaran negara mana saja, berikut 5 negara yang menggaji para penganggurannya.

1. Arab Saudi

Negara yang pertama sekali yaitu arab saudi, arab saudi diketahui memberikan gaji pada para pengangguran sebesar 7,5 juta per dua belas bulan. gaji tersebut sendiri diberikan bagi masyarakat yang belum memperoleh pekerjaan dan statusnya sudah berusia di atas 18 tahun.

Baca juga  Tak Hanya Komputer, Inilah 5 Cara Mengejutkan Untuk Meretas Tubuh Manusia

Gaji yang diberikan sendiri sebenarnya bukanlah murni dari pemerintahnya, melainkan hasil dana penjualan minyak yang dialokasikan sebagiannya untuk kegiatan sosial. selain gaji, di arab saudi juga juga diberikan fasilitas layanan kesehatan gratis bagi yang masih berstatus pengangguran.

2. Hong Kong

Negara selanjutnya yaitu hong kong, hong kong memberikan uang dalam bentuk tunai sekitar 7 juta rupiah pada rakyatnya yang berhasil melewati syarat syarat administrasi kependudukan hong kong.

Hal ini sendiri diketahui dilakukan lantaran anggaran pemerintahan hong kong yang beberapa waktu lalu mengalami kenaikan. agar masyarakat juga ikut merasakan manfaatnya maka di lakukanlah hal ini.

3. Finlandia

Negara yang terkenal dengan sistem pendidikannya yaitu finlandia juga melakukan hal serupa. finlandia diketahui memberikan gaji sebesar 11 juta rupiah bagi warganya yang masih berstatus menganggur.

Baca juga  Bukan Big Bang, Ini Awal Terciptanya Jagad Raya

Program ini sendiri mulai diberlakukan pada tahun 2017 silam dan diperuntuhkan bagi warganya yang memang belum mendapatkan pekerjaan guna meningkatkan jaminan sosial.

4. Inggris

Selain beberapa negara yang telah disebutkan di atas, negara inggris juga diketahui menggaji pengangguran di negaranya. diketahui negara inggris menggaji para pengangguran berdasarkan usia mereka.

Untuk yang berusia 24 tahun akan diberikan gaji sekitar 1 juta rupiah, sedangkan untuk usia di atasnya akan diberikan gaji 1,35 juta rupiah. dan untuk yang berstatus telah menikah maka angka gaji yang diberikan jauh lebih besar.

5. Swedia

Negara terakhir yang diketahui juga memberikan gaji pada para pengangguran mereka adalah swedia. negara ini melakukan pemberian gaji tersebut guna meningkatkan jaminan sosial sekaligus meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. gaji yang diberikan swedia untuk penganggurannya yaitu sekitar 6 jutaan.

Baca juga  10 Orang Yang Membuktikan kalau Malas Selalu Punya Ide Kreatif

Nah itulah beberapa negara yang diketahui memberikan gaji pada para penganggurannya. bagaimana dengan indonesia? tulis jawabannya di menu komentar ya.

(Visited 25 times, 1 visits today)