Tue. Jun 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jackie Chan Dikabarkan Masuk Islam, Ini Fakta Sebenarnya

2 min read
Jackie Chan Masuk Islam

Jackie Chan Masuk Islam

Sharing is Caring

Siapa yang tidak kenal dengan Jackie Chan? Aktor yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut sudah dikenali banyak orang karena sudah mendunia. Tak hanya berkarir di negerinya saja, namuan juga Jackie Chan sudah membintangi sejumlah film-film Hollywood bersama aktor-aktor Hollywood terkenal.

Baru-baru ini beredar sebuah kabar kalau aktor terkenal tersebut telah menjadi mualaf dan sudah memeluk agama islam. Hal ini dikarenakan beredar sebuah video yang berjudul ‘alhamdulillah aktor terkenal Jackie Chan masuk islam’ memperlihatkan Jackie Chan menggunakan peci serta stelan jas.

Video tersebut sudah ditonton ratusan ribu pengunjung situs youtube, bahkan diketahui video tersebut kembali viral di media sosial Facebook.

Baca juga  Perubahan Drastis Jaden Smith, Bocah Karate Kid!

Fakta sebenarnya, foto Jackie Chan menggunakan peci dan stelan jas adalah bukan karena ia menjadi seorang mualaf, melainkan karena ia mendapat gelar ‘Datuk’ di Malaysia sehingga menggunakan peci dan stelan jas.

Kabar ini sendiri sudah diberitakan 4 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2015 namun kembali diviralkan di tahun 2019 ini.

Di tahun 2015 yang lalu juga beredar sebuah foto dimana Jackie Chan menggunakan sorban dan pakaian gamis, pakaian tersebut adalah pakaian khas untuk muslim di wilayah timur tengah. Jackie Chan pun tertangkap menggunakan pakaian tersebut dan kembali diberitakan kalau ia sudah menjadi mualaf dan berganti nama menjadi Abdullah Chan.

Faktanya, berita tersebut adalah hoax, Jackie Chan menggunakan gamis dan bersorban saat ia sedang syuting di Dubai, Uni Emirat Arab. Memang sangat kurang lengkap rasanya jika mengunjung ke suatu tempat tanpa mencoba pakaian khas atau makanan khas tempat tersebut.

Baca juga  7 Artis Ini Terima Gaji Besar Meski Sudah Meninggal, No 6 Capai Triliunan Rupiah!
(Visited 664 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.