Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Misteri Otak Hitam Berusia 2,600 Tahun

1 min read
Misteri Otak Hitam

Misteri Otak Hitam

Sharing is Caring

Sekitar tahun 673 SM hingga 482 SM, di suatu daerah yang dikemudian hari dikenal sebagai East Heslington York, seorang lelaki misterius digantung dengan tali dan kemudian dipenggal secara seremonial. Kepalanya yang terpenggal ditempatkan menghadap ke bawah dalam sebuah lubang dan kemudian dikubur dengan cepat.

Upacara semacam itu sangat umum selama Zaman Perunggu dan Zaman Besi Eropa awal. Pengorbanan dan pemenggalan kepala dilakukan untuk menenangkan dewa-dewa serta menimbulkan rasa takut kepada musuh yang ada di sekitar.

Orang Inggris kuno dan Celt juga menggunakan kepala yang terpenggal dan tubuh yang terbunuh sebagai penanda untuk area air yang mereka anggap suci. Pada tahun-tahun berikutnya, kepala yang terpenggal akan digunakan sebagai piala untuk para prajurit dan kepala suku.

Baca juga  5 Tempat Terpencil Paling Misterius di Dunia

Pada tahun 2008, tengkorak yang gelap dari seorang pria Zaman Besi ditemukan di lubang yang tergenang air di situs A1, Heslington, North Yorkshire, Inggris.

Tengkorak tersebut bernoda gelap dengan mandibula menghadap ke bawah. Ilmuwan percaya pria ini menjadi korban pembunuhan ritual. Meskipun nama individu ini dilupakan, jenazahnya mengejutkan dunia arkeologis dengan tengkoraknya, lehernya, dan otaknya yang terpelihara dengan baik.

Di Zaman Besi Inggris (800 SM – 100 M), mereka yang dipilih untuk pengorbanan adalah penjahat atau tawanan perang. Jarang sekali orang yang bukan tawanan perang dikorbankan. Begitu orang-orang ini dikorbankan, sebagian besar mayat terendam telungkup di air.

(Visited 17 times, 1 visits today)