Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kode Misterius Ini Ungkap Rahasia Lain Kota Pompeii

2 min read
Rahasia Kota Pompeii

Rahasia Kota Pompeii

Sharing is Caring

Kota Pompeii yang dihancurkan oleh letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 M memberikan wawasan tentang sejarah masyarakat Romawi.

Sebuah prasasti di makam seorang pria kaya tak dikenal membantu para peneliti memahami kehidupan di kota kuno itu. Dan mengungkapkan bahwa Pompeii adalah tempat yang ekstrem — di mana elit menikmati gaya hidup mewah dan orang miskin kelaparan.

Prasasti itu ditemukan di sebuah makam di Taman Arkeologi Pompeii pada tahun 2017 dan diuraikan oleh direktur jenderal taman Massimo Ossana.

Menurut Journal of Roman Archaeology, makam itu ditemukan “di area Gerbang Stabian selama pekerjaan renovasi pada bangunan umum.”

The Journal of Roman Archaeology melaporkan bahwa “Makam itu adalah bagian dari nekropolis yang berkembang di samping gerbang penting di sektor S. tembok kota.”

Baca juga  4 Misteri Lain Dunia yang Menuntut Penjelasan

Sebuah prasasti dalam bahasa Latin ditemukan di monumen itu. Sedihnya, bagian makam dengan nama orang yang dimakamkan dihancurkan, mungkin selama pembangunan abad ke-19.

Diduga lokasi itu mungkin tempat peristirahatan terakhir ”Gnaeus Alleius Nigidius Maius, seorang pria yang disebutkan dalam prasasti lain dari Pompeii,” lapor Live Science.

Prasasti itu menggambarkan perayaan. Ukiran ini menyatakan bahwa 6.800 tamu menghadiri pesta itu.

Menurut Live Science, berdasarkan ukiran — penduduk Pompei yang diundang hanya sekitar 27% hingga 30% dari populasi Pompeii.” Hanya warga negara, yang semuanya laki-laki dewasa, yang memiliki hak politik dan mendominasi kota secara ekonomi yang diizinkan datang.

Ukiran berusia 2000 tahun ini juga mengungkap bahwa kehidupan di Pompeii sangat sulit bagi sebagian besar orang.

Baca juga  Inilah 5 Cowok Lokal yang Nikahi Bule, No 4 Ceweknya Cantik Banget Bang!
(Visited 103 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.