Tue. Oct 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jamur Berbahaya Ini Tumbuh Di Tempat Tak Terduga

1 min read
Jamur Berbahaya

Jamur Berbahaya

Sharing is Caring

Jamur langka mematikan, dan satu-satunya yang dapat meracuni manusia hanya dari sentuhan, baru saja muncul di tempat yang tidak terduga di pinggiran kota Queensland, di ujung utara Australia.

Awalnya ditemukan di Cina pada tahun 1895, karang api; racun berwarna oranye kemerahan (Podostroma cornu-damae) sebagian besar ditemui di Asia, termasuk Korea, Jepang, dan Kepulauan Jawa.

Ketika disentuh atau dikonsumsi, jamur ini dapat menyebabkan kulit terkelupas, rambut rontok, otak menyusut, dan banyak gejala menakutkan dan berpotensi mematikan lainnya.

“Saya pikir ‘tidak, ini tidak mungkin karena ini ada di Australia.’ Itu tidak diketahui di Australia,” kata fanatik jamur yang menemukan jamur itu kepada Australian Broadcasting Corporation (ABC).

Baca juga  Inilah Elemen Paling Langkah di Bumi!

Ray Palmer telah memotret spesies jamur selama lebih dari satu dekade. Awalnya, dia tidak bisa mempercayainya.

Karang api racun pernah ditemukan di selatan Jawa sebelumnya.

Umumnya ditemukan di akar pohon dan di tanah, jamur ini menghasilkan setidaknya delapan senyawa beracun yang dapat diserap langsung melalui kulit. Tanpa pengobatan, kematian telah dicatat selama bertahun-tahun, terutama dari orang-orang yang salah mengira jamur ini sebagai jamur yang dapat dimakan.

Australian Tropical Herbarium (ATH) telah mengkonfirmasi identitas temuan ini. Para ahli berpikir jamur itu ada karena kejadian alami, dalam arti bahwa jamur mirip karang ini mungkin ada di sini karena spora yang melayang tiba dari Asia ribuan tahun yang lalu.

Baca juga  7 Tokoh Karakter Anime Terkuat ini Sering dianggap Lemah!
(Visited 53 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.