Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pembahasan One Piece Chapter 958: Insiden di Pelabuhan Udon !

2 min read
Pembahasan One Piece

Pembahasan One Piece

Sharing is Caring

Babak kedua Wano diakhiri dengan aliansi bajak laut Luffy yang berhasil mengumpulkan pasukan sebanyak 4000 orang untuk menyerang Onigashima. Sayangnya, jumlah tersebut kalah jumlah dengan pasukan Orochi dan Kaido yang mencapai 40.000 orang. Meskipun begitu mereka tetap optimis untuk bisa mengalahkan Kaido dan juga mengakhiri kekuasaan Orochi. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

  • Masa Lalu Oden

Di chapter 957 kita diberi tahu sebuah fakta yang sangat mengejutkan. Seperti yang diungkapkan oleh Sakazuki, ternyata mantan Daimyo dari Wano, Kozuki Oden, dulunya merupakan mantan kru bajak laut Gol D. Roger. Di chapter 958 ini, kita melihat bagaimana akrabnya Roger dan juga Oden, beserta para kru lainnya seperti Rayleigh, Buggy, dan Shanks.

Baca juga  Spoiler One Piece Chapter 959, Luffy dan Kru-nya Mendapatkan Armor Baru

Kita juga diberi tahu jika Oden tidak tahu mengapa perbatasan Wano ditutup dari wilayah luar. oleh karena itu, Oden berencana untuk membuka kembali perbatasan tersebut dengan bantuan para kru bajak laut Roger yang lainnya. Pada kenyataannya, Oden berhasil menjadi Shogun di rumahnya setelah meninggal wilayah Wano sangat lama. Dia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukannya akan berbuah sekitar 20 tahun kedepan.

  • Babak Ketiga Wano Dimulai

Seperti biasa, layaknya sebuah pertunjukan Kabuki, babak ketiga Wano dibuka dengan petikan Shamisen dan juga dibukanya tirai panggung. Babak ketiga Wano ini dimulai dengan diperlihatkannya Orochi yang berada di pelabuhan Habu. Seperti biasa, setiap tahunnya Kaido dan Orochi bertemu di pulau Onigashima untuk merayakan pesta bagi para pasukannya.

Baca juga  5 Karakter Protagonis Anime yang Suka Mencuri

Di sisi lain, di distrik bunga masyarakat Wano sedang merayakan festival api semuanya benar-benar berpesta pora, menari, bahkan mereka diizinkan untuk meminum alkohol. Selain itu, cuaca di tengah kota juga benar-benar cerah. Benar-benar sebuah hari yang sempurna untuk merayakan sebuah festival atau pesta.

  • Para Samurai Diserang

Berbeda dengan di wilayah kota yang sedang berpesta pora, di wilayah Udon, tepatnya di pelabuhan Tokage, para samurai Red Scabbard yang berangkat terlebih dahulu akhirnya tiba. Namun, cuacanya sangat berbeda jauh dengan wilayah kota. Di wilayah Udon, hujan badai serta gelombang ombak benar-benar ganas. Ternyata tidak ada sebuah kapal pun disana.

Tentu saja hal ini membuat mereka kecewa. Selain tidak ada satu kapal pun yang datang, tidak ada satu pun samurai yang bergabung dengan mereka. Kondisi tersebut juga diperparah dengan tidak adanya jaringan Denden Mushi yang membuat sulitnya untuk berkomunikasi dengan Luffy dan Hyougoro serta bajak laut lainnya.

Baca juga  One Piece: Apakah Zoro Berasal Dari Wano? Begini Spekulasinya!

Jika dilihat dari tidak adanya kapal yang tersisa, ada kemungkinan mereka mendapatkan serangan. Di akhir panel, narasinya menyebutkan jika memang ada sesuatu yang terjadi di pelabuhan tersebut di malam sebelumnya. Apakah pasukan Orochi yang menghancurkan kapal-kapal tersebut? tentunya harus kita tunggu jawabannya di chapter selanjutnya.

(Visited 1,455 times, 1 visits today)