Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jaringan 5G? 5 Teknologi Canggih Ini Tidak Ada di Indonesia

2 min read
Jaringan 5G

Jaringan 5G

Sharing is Caring

Satu negara dapat disebutkan maju berdasar faktor-faktor. Diantaranya ialah perkembangan teknologi yang dipunyai. Negara kita terkasih, Indonesia, sampai kini dipandang seperti negara berkembang. Mungkin, faktanya sebab kehebatan teknologinya belum begitu maju. Saat mobil Esemka diresmikan presiden beberapa waktu lalu, beliau mengatakan jika mobil itu bukan mobil nasional sebab dibuat oleh swasta. Tidak hanya mobil nasional, nyatanya Indonesia belum punyai teknologi-teknologi hebat yang ada berikut ini, loh! Apa sajakah?

1.Light Phone

Kamu merasakan suka bermain smartphone selama seharian? Mungkin kamu akan pas memakai Light Phone yang satu ini. Handphone ini dibuat dengan fitur yang seminim mungkin sehingga pemakainya tidak begitu lama di muka monitor HP. Meskipun fiturnya minim, harga cukup kuras kantong. Untuk versi terbarunya, HP ini dibandrol pada harga $350 atau sama dengan Rp5 juta! Diluar itu, HP ini belum ada di Indonesia, hingga kamu harus membelinya langsung pada tempat aslinya.

Baca juga  Super Murah, Hanya 800ribu Bisa Bawa Pulang Hp Android Setara Iphone

2.Jaringan 5G

Teknologi hebat pertama yang belumlah ada di Indonesia ialah jaringan 5G. Walau sebenarnya, beberapa negara maju telah mulai memberi dukungan jaringan ini. Jadi penerus dari jaringan 4G, pasti 5G mempunyai beberapa kelebihan yang akan berefek pada kehidupan seharian. Diantaranya ialah bertambahnya kecepatan data sampai 100 kali bertambah cepat. Diluar itu, 5G diproyeksikan dapat terkoneksi dengan beberapa perlengkapan rumah tangga lebih baik.

3.Kereta Super Cepat

Indonesia bisa bangga sebab baru mempunyai transportasi umum hebat bernama MRT. Namun, kereta itu tidak ada apa-apanya dibanding kereta China yang satu ini! Shanghai Maglev adalah kereta paling cepat di dunia sebab dapat meluncur dengan kecepatan sampai 430 km/jam. Berlainan dengan kereta biasa, Shanghai Maglev tidak mempunyai roda sebab mengapung di medan magnet di antara kereta serta track. Hebat sekali, ya?

Baca juga  Selain Bisa Mengunduh Sangat Cepat, Browser Ini Bisa Akses Situs Yang Diblokir

4.Parkir Otomatis

Satu diantara masalah penting yang seringkali berlangsung di perkotaan Indonesia ialah cari tempat parkir. Permasalahan kemacetan juga diantaranya dikarenakan pundak jalan yang dipakai jadi tempat parkir. Kita dapat mencontoh negara Jepang serta beberapa negara maju lain yang sudah mengaplikasikan skema parkir otomatis yang benar-benar mengirit ruangan. Diluar itu, dengan skema ini kita dapat juga kurangi efek kehancuran mobil atau dicuri oleh orang.

5.Apple Card

Pada bulan Maret tahun ini, Apple mengenalkan produknya yang paling baru, yaitu Apple Card. Kartu ini adalah kartu credit yang dikeluarkan Apple dengan beberapa kelebihan. Kartu ini dibikin untuk tingkatkan kenyamanan pemakai beberapa produk Apple yang seringkali manfaatkan feature Apple Pay. Jika pemakai ingin mempunyai kartu fisiknya, Apple sudah membuat satu kartu yang dibuat dari bahan titanium. Sayangnya, kartu ini cuma dapat dipakai di Amerika Serikat, sehingga teknologi ini tidak masuk ke Indonesia.

Baca juga  Terungkap! Menurut Riset Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Indonesia
(Visited 26 times, 1 visits today)