Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

10 Hewan-Hewan Ini Memilki Usia Yang Melebihi Usia Manusia! Paling Tua 1550 Tahun!

3 min read
Hewan Paling Tua

Hewan Paling Tua

Sharing is Caring

Di dunia manusia, jika Anda berusia hingga 90 tahun atau lebih, Anda dianggap memiliki dunia, jika Anda berusia hingga 90 tahun atau lebih, Anda dianggap memiliki umur panjang yang luar biasa . Namun di dunia binatang, usia 90 tahun masih dianggap sebagai usia bayi . Beberapa makhluk ini telah ada sejak lama sehingga saat ini mereka dianggap fosil hidup karena dinosaurus adalah kerabat langsung mereka.

Dilansir dari www.brightside.me (30/09/2019) inilah hewan yang berumur panjang. Bahkan umurnya bisa melebihi umur kalian!

1.Tuatura, Umurnya bisa mencapai 110 tahun

Tuatara adalah reptil kecil yang menghuni Selandia Baru. Mereka mungkin terlihat seperti kadal tetapi pada kenyataannya, mereka adalah bagian dari garis keturunan yang berbeda terkait dengan dinosaurus yang hidup di Bumi lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Meskipun saat ini spesies ini terancam punah, beberapa dari mereka memiliki umur yang sangat panjang – lebih dari 110 tahun!

2. Orange Roughly, bisa sampai 149 tahun

Ikan ini adalah spesies yang tumbuh lambat, berumur panjang. Umur maksimum mereka diperkirakan mencapai 149 tahun, tetapi saat ini terancam punah karena penangkapan ikan yang besar-besaran.

Baca juga  Terkesan Islami, Ternyata Nama yang Sering Dipakai Ortu Ini Bermakna Buruk!

3. Geoduck, 168 tahun

Geoduck adalah kerang besar asli pantai barat Amerika Utara. Ia memiliki cangkang kecil dibandingkan dengan bagian lunak tubuhnya, sehingga ia tidak bisa bersembunyi di dalamnya. Geoducks sangat produktif; betina mereka menghasilkan lebih dari lima miliar telur sepanjang hidup mereka. Dan tidak mengherankan mengingat fakta bahwa geoduck tertua telah tercatat hidup hingga berusia 168 tahun.

4. Landak laut merah, 200 tahun

Landak laut merah hanya dapat ditemukan di Samudra Pasifik. Ia hidup di pantai berbatu dan tetap berada di daerah yang sangat bergelombang. Tubuh spesies ini sepenuhnya ditutupi oleh duri tajam yang membantu mereka melindungi diri saat merangkak di dasar laut. Mereka menua sangat lambat dan karena itu, beberapa spesimen dapat hidup selama 200 tahun.

5. Paus Bowhead, berusia sampai 211 tahun

Meskipun paus bowhead tidak setenar paus biru, paus ini memiliki beberapa ciri khas yang menjadikannya spesies yang luar biasa. Pertama, paus bowhead memiliki mulut terbesar di antara hewan dan kedua, makhluk ini bisa hidup lebih dari 200 tahun yang menjadikan mereka mamalia laut hidup terpanjang. Yang diketahui paus kepala busur tertua berusia 211 tahun.

Baca juga  10 Fakta Restoran Cepat Saji Ini Hanya Diketahui Oleh Karyawan

6. Ikan Koi, 226 Tahun

Umumnya, ikan koi hidup hingga 50 tahun tetapi salah satu dari jenisnya, ikan koi merah bernama Hanako , adalah ikan hidup terpanjang yang pernah tercatat. Dia meninggal pada usia 226 tahun dan itu masih menjadi misteri mengapa seekor ikan akan hidup begitu lama. Mayoritas orang berpegang pada pendapat bahwa ikan itu hanya menikmati hidupnya, menerima cinta dan perhatian dari pemiliknya dan kemampuan untuk berenang di perairan jernih pegunungan Jepang.

7. Cacing tabung Lamellibrachia, berusia hingga 250 tahun

Spesies cacing tabung yang ditemukan jauh di Teluk Meksiko mampu hidup hingga 250 tahun. Mereka dapat mencapai panjang lebih dari 10 kaki tetapi mereka tumbuh sangat lambat. Mereka juga dapat membentuk habitat biogenik dengan menciptakan agregasi besar ratusan hingga ribuan individu.

8. Kura-kura raksasa Aldabra, berusia hingga 255 tahun

Kura-kura raksasa cukup terkenal karena umur panjangnya yang luar biasa, tetapi Adwaita si Kura-kura Aldabra adalah binatang yang benar-benar unik yang mati pada usia 255 tahun. Banyak ilmuwan menganggapnya sebagai hewan darat tertua yang pernah hidup.

Baca juga  Ini Reaktor Nuklir Kuno Tertua Berusia 2,4 Miliar Tahun

9. Kerang Mutiara air tawar, sampai 280 tahun

Kerang ini adalah spesies yang berumur panjang. Mereka tumbuh sangat lambat sehingga usia rata-rata mereka berkisar antara 86 hingga 102 tahun, tetapi itu sangat tergantung pada faktor lingkungan seperti kualitas air. Kerang mutiara air tawar tertua yang ditemukan berusia 280 tahun.

10. Hiu Greenland, sampai 400 tahun

Penampilan mengintimidasi bukan satu-satunya hal yang dapat mengancam hiu Greenland dengan manusia – mereka juga vertebrata tertua yang diketahui berkeliaran di Bumi. Mereka hanya mencapai kematangan seksual pada usia sekitar 150 tahun dan umumnya hidup selama 400 tahun.

Bonus : Spons Antartika, Berusia sampai 1550 tahun!

Mayoritas ilmuwan berpikir bahwa spons Antartika dapat hidup selama berabad-abad karena suhu Samudra Antartika yang sangat rendah dan laju pertumbuhannya yang lambat. Beberapa memperkirakan spesimen tertua diketahui berumur 1.550 tahun.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.