Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece: Misteri Dibalik Topi Jerami Luffy Yang Legendaris!

3 min read
Misteri Dibalik Topi Jerami Luffy

Misteri Dibalik Topi Jerami Luffy

Sharing is Caring

Buat Kalian yang tahu seri One Piece, pastinya tahu tentang tokoh utamanya yaitu Monkey D. Luffy. Dia merupakan karakter yang memiliki kekuatan “super” berkat Gomu Gomu no Mi alias buah iblis yang memberikannya kemampuan untuk memanjangkan tubuhnya. Tapi, selain kemampuan memanjangkan tubuhnya ada hal lainnya yang menjadi ciri khas Luffy yaitu topi jerami yang selalu dia gunakan.

Topi jerami tersebut sudah menjadi sesuatu yang diidentikan dengan sosok Luffy, bahkan nama kru bajak lautnya pun adalah bajak laut topi jerami. Seperti yang kita ketahui, topi jerami tersebut sebelumnya dimiliki oleh salah satu Yonko yaitu Shanks di episode perdana serinya. Shanks yang kagum dengan impian Luffy untuk menjadi raja bajak laut, mengingatkan dirinya akan sosok kaptennya yaitu Gol D. Roger yang memiliki ambisi yang sama dengan Luffy.

Baca juga  Inilah 3 Sejarah Palsu Negeri Wano yang Dibuat Orochi di One Piece

Tapi, ada banyak teori yang berkembang di kalangan para fans tentang topi jerami ini yaitu salah satunya adalah adanya sebuah hubungan antara topi yang dipakai oleh Luffy saat ini dengan yang menjadi harta karun tersimpan di Mary Geoise. Di chapter 906, kita melihat ada seseorang yang misterius masuk ke ruang penyimpanan harta karun dimana topi jerami yang mirip dengan milik Luffy berada.

Sosok tersebut melihat topi yang ada dan kemudian melihat poster Luffy dan dua poster lainnya, yang kemungkinan adalah poster Roger dahulu dan poster buruan dari Shanks. Sosok tersebut juga seolah sedang memikirkan sesuatu apakah ada hubungan antara topi jerami yang tersimpan dengan yang dipakai oleh Luffy. Apakah kedua-duanya asli atau hanya salah satu saja yang asli.

Karena, perlahan tapi pasti nama Luffy kini mulai naik. Sehingga bukan tidak mungkin juga jika Luffy akan kembali mengulang sejarah dari Roger yaitu menjadi seorang raja bajak laut. Tapi, sampai sejauh ini masih belum ada informasi apakah memang ada hubungannya kedua topi tersebut dan juga mengapa ada dua topi jerami di dunia itu.

Baca juga  7 Karakter Kakek Perkasa dalam dunia Anime

Namun, ada kemungkinan jika topi yang disimpan di ruang harta karun Mary Geoise tersebut memiliki potensi yang mengerikan (setidaknya untuk mereka). Pasalnya, menurut Rosinante, para Tenryuubito atau kaum naga langit memandang orang-orang dari klan D. merupakan musuh alami para dewa, yang dalam hal ini adalah pemerintah dunia juga kaum naga langit dan mereka yang ada di atasnya.

Dengan orang-orang dari klan tersebut yang memiliki hubungan dengan Great Kingdom dan juga One Piece, pemerintah dunia seolah mencoba untuk menyembunyikan topi tersebut dengan alasan agar apa mereka takutkan tidak terjadi. Ada juga teori populer lainnya yang berkembang di kalangan para fans, yaitu topi jerami tersebut bukan hanya simbol. Ada juga sebuah narasi dan sejarah yang kuat dari topi tersebut.

Baca juga  5 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Wajib Nonton!

Seperti yang dialami oleh Luffy saat ini, sebuah topi jerami memiliki nilai historis yang sangat tinggi dengan berbagai petualangan yang sudah dilewati baik oleh Roger ataupun oleh Shanks dan Luffy. Untuk saat ini, yang bisa kita lakukan hanyalah menerka-nerka dan melemparkan berbagai teori, karena layaknya kebiasaan bagi Oda Sensei dia belum akan memberi tahu sebuah rahasia besar jika semuanya belum siap. Jadi, kita harus sabar menunggu sampai waktu tersebut tiba.

(Visited 68 times, 1 visits today)