Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Misteri Aneh yang Belum Terpecahkan

2 min read
Gargoyle Houston

Gargoyle Houston

Sharing is Caring

Ada banyak misteri bersejarah yang belum terpecahkan hingga saat ini. Meskipun bertahun-tahun, bahkan beberapa dekade telah berlalu.

Gargoyle Houston

Pada tahun 1986, karyawan NASA Frank Shaw, meninggalkan kantornya larut malam. Ketika ia menatap gedung kantornya, ia melihat sosok hitam bertengger di salah satu sudut. Dalam keadaan terkejut, Shaw berpikir itu mungkin sebuah gargoyle. Dia juga mengklaim telah melihat dua sayap besar yang menonjol dari sisinya. Karyawan lain juga mengalami penampakan serupa.

Tembok Kaimanawa

Di Hutan Negara Kaimanawa berdiri struktur misterius yang dikenal sebagai Tembok Kaimanawa. Sejarawan Barry Brailsford, mengeluarkan pendapat yang menggemparkan pada tahun 1996. Ia mengklaim tembok itu mendahului penjajahan Maori sekitar 1200 tahun. Dia juga mengklaim dinding itu buatan manusia, karena terdiri dari ignimbrite dan permukaannya tampaknya telah dibentuk oleh tangan manusia.

Baca juga  5 Sejarah Kapal Karam yang Jauh Lebih Menarik Dibanding Titanic!

Swissair Flight 111

Pada 2 September 1998, Swissair Flight 111 menabrak Samudra Atlantik sekitar 8 kilometer dari Peggy’s Cove, Nova Scotia. Kecelakaan itu menewaskan semua 229 penumpang dan awak di atas McDonnell Douglas MD-11. Butuh waktu empat tahun untuk menyelesaikan pencarian dan penyelamatan, pemulihan, dan investigasi yang pada akhirnya mengarah pada kesimpulan bahwa bahan yang mudah terbakar dalam struktur pesawat memungkinkan kebakaran di atas kapal menyebar di luar kendali. Beberapa saat setelah kecelakaan itu, muncul kabar mengatakan bahwa pesawat itu membawa lukisan Picasso, hampir 50kg uang tunai serta 5kg permata termasuk berlian dari Museum Sejarah Alam Amerika di New York. Tidak ada yang pernah ditemukan.

Baca juga  Tidak Disangka 4 Kebiasaan Sepele ini Bisa Hilangkan Gairah

Pesawat Rusia di Nairobi

Pada 17 Desember 2018, sebuah jet pribadi mendarat di Bandara Wilson di Nairobi, Kenya hanya setengah jam sebelum bandara ditutup. Namun, ditemukan bahwa pesawat tersebut dimiliki oleh Yevgeny Prigozhin yang merupakan orang dalam Kremlin yang memiliki hubungan dengan Vladimir Putin. Departemen imigrasi juga menolak untuk mengungkapkan identitas penumpang lain di pesawat. Hal ini menyebabkan keributan di Kenya.

(Visited 25 times, 1 visits today)