Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Para Karakter “Calon” Pengkhianat di Aliansi Luffy !

3 min read
Pengkhianat di Aliansi Luffy

Pengkhianat di Aliansi Luffy

Sharing is Caring

Ada penghianat yang berkeliaran di wilayah Wano. Hal ini dibuktikan dengan bocornya informasi mengenai rencana penyerangan Luffy dan yang lainnya ke Onigashima dan juga bocornya informasi tentang Kozuki Hiyori yang ternyata masih hidup. Hal ini tentunya membahayakan rencana penyerangan tersebut, dan membahayakan nyawa Hiyori. Lalu, sebenarnya siapa penghianat tersebut? berikut adalah beberapa dugaannya.

  • Carrot

Sudah sejak beberapa waktu yang lalu Carrot dicurigai sebagai penghianat yang ada di wilayah Wano. Bahkan, kecurigaan Carrot sebagai penghianat ini sudah terjadi sejak di Zou, dimana para bajak laut Kaido akhirnya berhasil menemukan lokasi Zunisha. Bahkan sampai dua kali oleh Jack. Carrot juga jarang terlihat ketika pertarungan dengan bajak laut Kaido terjadi.

Melihat bagaimana Carrot begitu melindungi Luffy habis-habisan di arc Whole Cake Island tentunya memupuskan kecurigaan tersebut. Juga, para suku Mink tahu dimana keberadaan Raizo sehingga jika memang dia adalah penghianatnya, bisa saja Carrot langsung memberi tahu posisi Raizo. Namun, bukan tidak mungkin juga ini merupakan bagian dari rencana besar. Karena, sangat minimnya motif dari Carrot.

  • Kanjuro
Baca juga  Pembahasan One Piece 959: Cerita Tentang Kozuki Oden !

Kanjuro menjadi salah satu terduga pernghianat karena dia tahu dimana posisi rekannya yaitu Raizo ketika berada di Zou. Sama seperti Carrot, kita juga jarang melihat bagaimana Kanjuro bertarung. Bahkan, jika Geeks perhatikan Kanjuro sama sekali tidak melakukan apa-apa selama di arc Wano ini. berbeda dengan rekannya yang lain yang seolah mempersiapkan segalanya.

Entah apakah Kanjuro sengaja menyembunyikan kemampuannya atau ada hal lain yang disembunyikan, masih belum diketahui. Namun, Kanjuro sendiri masih terjebak di wilayah Dressrosa ketika Jack menemukan Zunisha. Bukan hal yang mudah untuk menemukan gajah raksasa berjalan ini, kecuali jika ada seseorang yang memiliki Vivre Card dan berada di wilayah tersebut.

  • Shinobu

Shinobu dan Nami pernah hampir tertangkap ketika melakukan pengintaian. Untungnya Nami berhasil membuat mereka kabur. Shinobu pernah menuduh Law dan kelompok bajak laut Hati sebagai penghianat yang akhirnya membuat Law sakit hati dan tidak datang ke pertemuan saat penyusunan rencana berlangsung. Meskipun dia selalu bersama Sanji ketika di wilayah kota, bukan berarti dia tidak bisa berkomunikasi dengan Orochi.

Baca juga  Anime ini Memiliki Unsur Illuminati dan Satanis Didalamnya!

Shonobu bisa dibilang unik. Karena, dia tidak ikut terlempar ke masa depan seperti yang lain. Jadi, selama 20 tahun dia harus sangat hati-hati ketika menghadapi pasukan Kaido. Bukan tidak mungkin juga dalam periode tersebut, Shinobu akhirnya berpaling kepada Orochi secara rahasia.

  • Kikunojo

Kiku atau O-Kiku sudah dicurgai sebagai penghianat sejak dirinya pertama kali muncul, karena dia mencoba untuk menyembunyikan kekuatannya. Sebagian fans juga mulai mencurigai Kiku ketika Zoro menuduhnya bahwa Kiku menyembunyikan sesuatu. Kiku juga satu-satunya Red Scabbard dari masa depan yang bertahan di Wano, sehingga bisa saja dia kemudian mengubungi Kaido atau Orochi.

Namun, kecurigaan para fans berkurang ketika mengetahui fakta bahwa Kiku adalah pria dan hal itu terlihat dari bagaimana kuatnya dia. Kiku juga merupakan karakter yang muncul dalam cerita di penjara Udon. Tapi, informasi mengenai hal ini tidak dia sampaikan kepada Orochi. Ada kemungkinan alasan ikutnya Kiku ke pulau Onigashima adalah untuk menghindari kecurigaan.

  • Ashura Doji/Shutenmaru
Baca juga  One Piece Chapter 960, Oden Ternyata Sudah Bermasalah Sejak Masih Bayi

Pemimpin para bandit samurai ini, mungkin memiliki kemungkinan yang kecil dibandingkan Shinobu namun tetap ada alasan Shutenmaru melakukannya. Seperti yang kita tahu, 20 tahun lalu ketika penyerangan ke wilayah Onigashima Shutenmaru harus kehilangan pasukannya dan juga ketika perlawanannya terhadap Orochi. Namun, Kaido sendiri mengakui jika Shutenmaru memiliki kekuatan yang hebat.

Seperti yang dilakukan kepada Apoo dan Hawkins, Kaido tidak menghabisi mereka yang kuat, justru mengajaknya untuk bergabung. Meskipun ada kemungkinan dia menolak, bukan tidak mungkin jika Shutenmaru kemudian menjadi mata-mata Orochi. Karena kekalahan yang diderita, dan lelah menunggu rekannya yang lain, Shutenmaru mungkin pada akhirnya menerah kepada Orochi dan menjadi mata-matanya.

(Visited 590 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.