Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece Chapter 957, Sengoku Ungkap Insiden Besar 38 Tahun Lalu

2 min read
one piece yonko

one piece yonko

Sharing is Caring

Chapter manga One Piece minggu ini mengungkap sejarah yang terkait dengan beberapa karakter penting, yakni sang Raja Bajak Laut Gol D. Roger, Yonkou, dan bahkan kakek Luffy, Monkey D. Garp. Masa lalu yang diungkap di sini tertuju pada karakter baru yang sejauh ini hanya disebutkan namanya, yaitu bajak laut Rocks D. Xebec seperti yang dilansir dari Mangahelpers.com (26/9/2019)

Berita aliansi antara Big Mom dan Kaido mengguncang seluruh Angkatan Laut. Berita ini mengharuskan diadakannya rapat bagi semua anggota Angkatan Laut yang ada di markas. Karena sistem Shichibukai sudah ditiadakan, Angkatan Laut kini harus bergantung pada kekuatan mereka sendiri tanpa bantuan bajak laut. Pada saat inilah Sengoku membahas lebih jauh mengenai sejarah yang tidak diketahui banyak orang.

Baca juga  Ranking Para Generasi Terburuk One Piece! X-Drake Paling Lemah?

Di artikel sebelumnya, sudah dituliskan kisaran harga buronan Yonkou dan Roger. Kini, akhirnya terungkap harga jelasnya. Dari yang harga kepala yang paling tinggi sampai yang paling rendah, harga kepala merek adalah sebagai berikut:

1. Gold Roger: 5,5 Miliar Berry

2. Shirohige: 5 Miliar Berry

3. Kaido: 4.6111 Miliar Berry

4. Shanks: 4.0489 Miliar Berry

5. Big Mom: 4.388 Miliar Berry

6. Kurohige: 2.2476 Miliar Berry

Sengoku menjelaskan adanya sebuah insiden yang disebut sebagai Insiden God Valley yang terjadi 38 tahun lalu. Pada saat itu, kelompok bajak laut Rocks D. Xebec sebenarnya sedang berkuasa. Shirohige, Big Mom, dan Kaido dulunya adalah rekan satu kru yang berada di bawah naungan Rocks. Namun, kekuatan mereka saat itu masih belum sekuat mereka di masa kini.

Baca juga  Spoiler One Piece Chapter 960, Wajah Oden, Denjiro, dan Sukiyaki Akhirnya Diperlihatkan

Menurut laporan berita, dalam insiden God Valley 38 tahun yang lalu, bajak laut Rocks dihancurkan oleh Wakil Laksamana Laut Garp. Itulah sebabnya dia disebut sebagai “Pahlawan Angkatan Laut”, meskipun dia sendiri tidak menyukai gelar itu. Namun, apa yang sebenarnya terjadi adalah: untuk melindungi Tenryuubito dan budak mereka, Garp dan Roger bekerja sama untuk mengalahkan Rocks.

Dan salah satu alasan Garp menolak untuk dipromosikan menjadi laksamana adalah bahwa laksamana akan menjadi bawahan langsung dari Tenryuubito. Mengingat bagaimana watak para Tenryuubito, tidak heran Garp menolak.

Ambisi Kapten Rocks adalah untuk akhirnya menjadi “Raja dunia.” Seolah-olah dia menjalankan organisasi teroris yang menunjukkan taringnya pada pemerintah dunia itu sendiri. Pemerintah sendiri menutupi banyak insiden yang melibatkan Rocks dan krunya. Ancamannya adalah salah satu yang ditakuti semua orang saat itu.

Baca juga  Prestasi Enma, Inilah Bagaimana Oden Beri Luka Permanen Kepada Kaido di One Piece 970

Ini jelas membuat para anggota lain bingung karena kalau kejadian sebesar itu pernah terjadi, kenapa mereka sebelumnya belum pernah mendengar soal itu. Selain ditutupi pemerintah, Sengoku juga menjawab kemungkinan besar tidak ada penerus yang menyebarkan cerita Rocks, apalagi anggota kru Rocks tidak begitu akrab satu sama lain.

(Visited 2,188 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.