Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece: Benarkah Sabo Telah Mati? Begini Penjelasannya!

2 min read
Benarkah Sabo Mati

Benarkah Sabo Mati

Sharing is Caring

Arc Wano menyajikan sesuatu yang besar bagi para fans, yaitu pertempuran antara aliansi bajak laut Luffy dan Kaido juga Big Mom. Meskipun arc tersebut banyak menampilkan hal yang besar, ada sesuatu hal lainnya yang juga tidak kalah menarik terjadi di luar Wano. Salah satunya adalah penyerangan pasukan revolusi ke wilayah Mary Geoise saat Reverie terjadi.

Namun, setelah Reverie selesai ada kabar yang cukup menyita perhatian yaitu kabar tentang meninggalnya Sabo, salah satu pasukan revolusi dan juga “kakak” dari Luffy. Kabar ini disampaikan oleh sebuah surat kabar yang diduga merupakan pesanan dari pihak pemerintah dunia. Meskipun belum diketahui pasti tujuannya, namun ada kemungkinan mereka ingin memancing pasukan revolusi untuk keluar dari persembunyiannya. Tapi, apakah Sabo benar-benar meninggal?

Baca juga  Apa Itu Episode OVA dalam Anime? Begini Penjelasannya!

Mungkin banyak Geeks yang percaya dengan kabar tersebut, tapi seperti yang diungkapkan oleh Dragon, perlu bukti-bukti kuat untuk membuktikan hal itu. Di chapter 956 kemarin, tidak ada pernyataan tegas bahwa Sabo sudah tewas di pertempuran tersebut. Meskipun memang ada beberapa karakter, seperti Makino, yang sangat terpukul oleh kematian Sabo.

Lalu, sebenarnya apa yang terjadi dengan Sabo? Dia mungkin belum mati, tapi skenario terburuknya adalah pasukan revolusi kalah di Mary Geoise dan semua orang yang ada disana ditangkap, termasuk Sabo. Selain itu, angkatan laut (dan pemerintah) juga berencana untuk mengeksekusi mati Sabo seperti yang dilakukan kepada Ace dahulu.

Di chapter 956 kemarin juga kita diperlihatkan bahwa seluruh pasukan revolusi terkejut dan terlihat sedikit panik mendengar kabar kematian Sabo. Meskipun Dragon merupakan sosok yang mengandalkan strategi dan informasi dan tidak mudah terprovokasi, bukan tidak mungkin Dragon akan terpancing dengan strategi dari pemerintah dunia ini.

Baca juga  7 Hal Paling Klise Saat Menonton Anime! Apakah Kalian Menyadarinya?

Skenario terburuk lainnya adalah ketika Dragon keluar dari persembunyiannya, pertarungan besar antara pasukan revolusi dan Gorosei akan terjadi. Ada sebuah spekulasi yang menyebutkan jika Shanks akan datang ke wilayah Mary Geoise untuk bertarung bersama Dragon melawan Gorosei, demi menyelamatkan Sabo.

Sampai sejauh ini, kita masih belum mengetahui bagaimana Sabo bisa tertangkap dan apa tujuannya. Beberapa spekulasi menyebutkan jika Sabo tertangkap karena akan menolong Kuma dan juga Vivi. Jika memang Sabo akan dieksekusi oleh pemerintah, Luffy sendiri sepertinya tidak akan dahulu pergi ke wilayah Mary Geoise. Karena, pertempuran besar melawan Kaido sudah semakin dekat.

Jadi, rasanya masuk akal jika ada bajak laut lain, contohnya Shanks, yang datang ke wilayah Mary Geoise dan kemudian mencoba untuk menyelamatkan Sabo. Dengan One Piece yang semakin mendekati inti cerita, sepertinya Oda Sensei mencoba untuk memberikan ketegangan yang tidak ada habisnya kepada para fans. Kita nantikan saja ya Geeks kebenaran tentang kabar Sabo ini.

Baca juga  Misteri Wado Ichimonji, Pedang Warisan Kuina yang Setia Menemani Perjalanan Roronoa Zoro
(Visited 247 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.