Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Harapan dan Fakta Tentang Pekerjaan Yang Diharapkan Otaku ! Jangan Coba Point Terakhir!

4 min read
Fakta Tentang Otaku

Fakta Tentang Otaku

Sharing is Caring

Menjadi Seorang Game Tester

Mungkin kalian pernah bermimpi menjadi seorang Game Tester, terlebih bagi kalian yang hobi bermain game, dimana kalian bisa bermain game yang belum dirilis dipasar secara gratis dan kalian dibayar untuk memainkan game tersebut

  • Harapan
  1. Setiap hari hanya duduk santai didepan layar komputer tangan kiri memedang keyboard dan tangan kanan memegang Mouse setiap hari kita hanya bermain game tanpa ada yang ngomel disana sini.
  2. Menjadi orang pertama yang memainkan Game yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya
  3. Main Game Dibayar
  • Fakta Di Lapangan 
  1. Game Tester memainkan Game bukan untuk bersenang-senang tetapi kembali lagi untuk bekerja, mereka dituntut untuk menemukan bagian game yanag cacat seperti adanya Bug, Glitch, dll 
  2. Game Tester diberikan deadline oleh publisher setelah itu melaporkan bagian yang cacat, mulai lagi dan lapor lagi, mulai lagi dan lapor lagi hingga Game siap untuk dirilis kepasar. 
  3. Dan setelah Game Dirilis pada umumnya mereka sudah bosan memainkanya terlebih masih banyak Game yang harus dikebut untuk laporan Bugnya.

Mungkin seperti itulah sedikit gambaran menjadi seorang Game Tester, namun bagaimanapun juga masih banyak orang yang mengejar pekerjaan ini baik karena hobi maupun memang memiliki kemampuan lebih dalam bidang ini.

Menjadi Seorang Voice Actor A.K.A Seiyuu

Bagi kalian yang hobi menonton Anime pasti suka berkomentar tentang suara Seiyuu yang mengisi karakter entah apakah suara Seiyuu A kawaii-lah Siyuu B garang suaranya Seiyuu C kok suaranya gak cocok sama karakternya dan sebagainya.

  • Harapan
  1. Menjadi Seiyuu memerankan Character Heroine yang keren
  2. Memiliki Banyak Fans Anime Lovers
  3. Kerja Santai hanya modal ngomong apa yang ditulis dalam script
  4. Gak perlu akting karna yang dimasukkan hanya suara aja.
  • Fakta Di Lapangan
  1. Menjadi seorang Seiyuu secara sempit memiliki kesamaan dengan menjadi seorang penyiar dimana kita berada di ruang kedap suara dan kita membacakan script yang tertulis
  2. Sama halnya dengan aktor menjadi Seiyuu juga dituntut untuk dapat memerankan karakter yang dibawakan oleh seiyuu tersebut, mulai dari pelogatan hingga intonasi yang harus dijiwai sepenuhnya oleh seiyuu tersebut.
  3. Take Ulang, Dead line dan Mood, mungkin ini yang sudah menjadi rahasia umum para Seiyuu bahkan Aktor-aktor yang memerankan film, Untuk pekerjaan Seiyuu kita dituntut untuk memerankan secara total karakter yang kita bawakan meskipun Mood sedang buruk atau ada masalah dirumah.
  4. Audisi ala Indonesian Idol. Nah loh la napa Indonesian Idol Dibawa-bawa, Jadi begini di negeri asal anime sebagian besar dalam produksi anime dalam tahap mencari Seiyuu atau pengisi suara karakter diadakan sebuah audisi, bahkan untuk satu judul anime pendaftar yang masuk bisa mencapai angka ribuan orang, maka dari itu diadakan audisi yang ketat untuk mencari pengisi suara tersebut.
  5. Larangan, bagi seiyuu profesional banyak sekali pantangan, mungkin sama halnya untuk penyiar, vokalis band atau aktor dimana mereka juga menjual suara untuk mencari nafkah maka suara mereka harus dijaga, mulai dari gorengan, makanan bersantan atau es
Baca juga  Yakin Mau Jadi Karyawan Apple? Simak Dulu Nih 5 Aturan Ketat yang Harus Dipatuhi

ya seperti itulah sedikit gambaran dari Pekerjaan Seiyuu jadi tidak mudah kawan untuk masuk dalam industri anime sebagai seiyuu kita harus mengikuti audisi yang ketat, paham pelogatan, intonasi dan sebagainya, namun bila kalian memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Seiyuu bolehlah menjaga kesehatan suara bila memang memiliki niat dan kemampuan kenapa tidak 🙂

Menjadi Seorang Blogger

Nah loh…. kenapa blogger dibawa-bawa?? mungkin sudah umum bahwa ngeblog bisa menghasilkan uang bahkan ada beberapa blogger yang sukses dari dunia ini, mencari uang dari website yang mereka kelola dengan memasang iklan atau melakukan afiliasi dengan perusahaan besar.

  • Harapan
  1. Ngembangin blog kerjanya nyantai cuma nulis doang
  2. Duduk manis di kamar, nulis aja atau upload video 
  3. Pasang iklan tinggal lihat hasil aja
  • Fakta Di Lapangan
  1. Menjadi blogger itu gampang-gampang susah
  2. Malesnya Nulis Post, Nah ini penyakit utama para blogger kadang ada kalanya admin juga merasa bosan dalam menulis, entah karna memang lagi gak ada Mood atau karna memang gak ada inspirasi
  3. Periklanan Sepi, untuk blog yang menggantungkan pendapatan dari pengiklan seperti admin ada kalanya juga lagi sepi 😀 kadang visitor anjlok sehingga berpengaruh pada pendapatan yang dihasilkan blog tersebut.
  4. Banned dan Suspend, mungkin ini titik balik seorang blogger, dari blog yang sukses menjadi hilang 😀 kadang penyebab blog di banned atau suspend karna kita tidak mematuhi TOS dan ketentuan yang diberikan pihak pengiklan atau dari pihak hosting yang kita pakai.
Baca juga  Lagi Wawancara, Wanita ini Disuruh Bos Pulang Cuci Tangan Ibu. Setelahnya, Ia Pun Nangis

Dikit aja ya masalah Pekerjaan Blogger, kalo dilanjutin lebih jauh ntar malah jadi sesi curhat Admin dah hahaha 😀

Menjadi Seorang IYKWIM-er A.K.A Kimochi-er

Nah hayo siapa yang pernah bermimpi menjadi soerang IYKWIM-er dimana serasa mimpi jadi kenyataan, bisa jadi real King Harem 😀

  • Harapan
  1. IYKWIM gratis plus dibayar 😀
  2. Jadi bintang film dan ditonton banyak orang dewasa 😀
  3. Udah ah cukup Harapannya.
  • Fakta Di Lapangan
  1. Dituntut untuk selalu ON (ah sudahlah, mungkin kalian juga tau apa maksudnya)
  2. Tak perduli Mood kalian harus tetap dalam kondisi Bahagia.
  3. Menjadi bahan pembicaraan tetangga bahkan beberapa dari mereka ada pula yang sampai bermasalah dengan keluarga
  4. Udah tau dosa
  5. Kalo kalian bermimpi jadi seorang IYKWIM-er mending lupakan aja dah 
Baca juga  5 Ruang Kerja Keren yang Bikin Nyaman Pegawainya
(Visited 108 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.