Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Mitos yang Dipercayai Dipenjuru Dunia

2 min read
Mitos Dunia

Mitos Dunia

Sharing is Caring

Manusia tidak selalu mengerti alam dan dunia di sekitarnya. Kita tahu sekarang bahwa petir disebabkan oleh listrik statis yang dihasilkan melalui gesekan dari partikel air dan es yang tak terhitung jumlahnya di dalam petir. Tetapi pemahaman itu membutuhkan waktu ratusan, bahkan ribuan tahun untuk sepenuhnya diwujudkan.

Tsunami From A Sea Spirit

Suku Moken, orang yang tinggal di beberapa pulau yang tersebar di dekat pantai Myanmar dan Thailand, memiliki legenda berusia ratusan tahun. Dalam legenda roh laut Katoy Oken mengirimkan gelombang monster (Tsunami) untuk memurnikan orang-orang secara spiritual dan fisik.

Namazu Shakes The Earth

Dalam mitologi Jepang, Namazu adalah ikan lele raksasa yang menyebabkan gempa bumi dengan ekornya. Awalnya dia bertindak sebagai firasat bahaya, memperingatkan orang-orang sebelum banjir atau hujan lebat atau peristiwa merusak lainnya. Tetapi seiring berjalannya waktu Namazu menjadi salah satu Yo-kai, makhluk pembawa kemalangan dan bencana.

Baca juga  Misteri dan Fakta Game GTA San Andreas yang Jarang Diketahui Playernya

Bayi Dewa Terjebak di Bawah Tanah

Dalam mitos penciptaan Maori, Bapak Langit Ranginui dan Ibu Bumi Papatuanuku dipisahkan untuk menciptakan bumi dan langit. Namun anak bungsunya, Ruaumoko terjebak di bawahnya. Ruaumoko diberi api untuk tetap hangat dan menjadi dewa pelindung gunung berapi dan gempa bumi. Ketika bangun, dia menyebabkan letusan yang mengerikan dan harus ditenangkan kembali.

Berjuang melawan Dewa Aztec

Dalam mitos penciptaan Aztec, dewa Ometecuhtli dan Omecihuatl menciptakan dirinya sendiri dari ketiadaan. Dari mereka menghasilkan anak-anak. Anak-anak ini mewakili empat arah utama: Huizilopochtli, Quetzalcoatl, Tezcatlipoca dan Xipe Totec. Anak-anak ini kemudian menciptakan dunia. Mereka menyadari bahwa dunia akan membutuhkan sumber energi untuk mempertahankannya

Baca juga  Penemuan 5 Ilmuwan Tanah Air Ini Diakui Dunia
(Visited 41 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.