Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Generasi Girl Group yang Pernah Rajai Dunia Hiburan Korea

2 min read
Girl Group Korea

Girl Group Korea

Sharing is Caring

Netizen Korea baru-baru ini memberi peringkat pada girl grup teratas untuk tiap generasi K-Pop. Mereka adalah kelompok yang membuat dampak terbesar dalam industri hiburan Korea.

Generasi Pertama (1900-an – awal 2000-an)

Fin.K.L

Fin.K.L adalah salah satu grup paling populer pada 1990-an hingga awal 2000-an. Terdiri dari anggota Lee Hyori, Ock Joohyun, Lee Jin, dan Sung Yuri, grup ini merilis sejumlah lagu yang berkesan seperti “Eternal Love” dan “To My Boyfriend.” Penghargaan penting mereka termasuk Artis Pendatang Baru Golden Disc Awards 1998, Grand Prize di Seoul Music Awards 1999, dan Best Female Group di 2000 Mnet Music Video Festival.

Baca juga  6 Rocker Tanah Air Keren yang Kini Makin Menua, Nomer 1 dan 2 Legenda!

Generasi Kedua (2000-an – awal 2010-an)

Girl’s Generation

Salah satu yang paling menonjol di dunia K-Pop, adalah group Girl’s Generation yang terdiri dari Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, dan mantan member Jessica. Grup ini mendapat julukan “The Nation’s Girl Group.” Mereka merilis sejumlah lagu hit ikonik seperti “Wah”, “Genie”, “Oh!” Dan banyak lagi. Girls ‘Generation adalah grup wanita Asia pertama yang lima video musiknya mencapai lebih dari 100 juta tontonan di Youtube. Di Jepang, mereka menjadi kelompok non-Jepang pertama yang memiliki tiga album nomor satu di tangga lagu Album Oricon Jepang. Selain itu, tiga tur konser Jepang mereka menarik perhatian 550.000 penonton.

Baca juga  Sutradara Joko Anwar Gaungkan #BubarkanKPI, Ternyata Ini Penyebabnya

Generasi Ketiga (Pertengahan Akhir 2010)

Twice

TWICE dianggap sebagai “Nation’s Representative Girl Group.” Anggotanya Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Mereka dikenal karena memberikan pertunjukan yang ceria dan berkualitas tinggi. Single hit mereka termasuk “Cheer Up”, “TT”, “Fancy You” dan banyak lagi. TWICE memenangkan sejumlah daesang atau penghargaan besar selama karir mereka, seperti Song of The Year 2016 untuk “Cheer Up” di MAMA dan Melon Music Awards, dan Song Of The Year 2017 untuk “Signal” di MAMA.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.