Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tidak Usah Panik, Begini Cara Melacak Handphone Yang Hilang, Mudah Banget !

2 min read
mencari handphone hilang

mencari handphone hilang

Sharing is Caring

Siapa yang tidak panik jika smartphone yang mereka sayangi hilang terjatuh atau hilang di curi orang. Namun kamu tidak usah khawatir nih guys, pasal nya ternyata ada beberapa tindakana yang bisa kamu ambil jika smartphone kamu hilang di curi atau jatuh entah di mana.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara melacak smartpone kamu yang sudah hilang, yuk cek saja di bawah ini.

  1. Untuk Android

Jika smartphone android kamu sudah hilang atau sudah di ambil orang, kamu tidak usah khawatir. Sebab smartphone kamu bisa di lacak menggunakan playstore yang ada. Namun sebelum nya kamu harus mengaktifkan fitur device menager dulu pada smartphone kamu.

Baca juga  Nubia Z20 Resmi Diluncurkan dengan 2 layar Melengkung, 2 Sensor Sidik Jari, dan 3 Kamera

Cara nya kamu bisa Buka Google Setting, Android device Menager dan mengaktifkan nya. Namun sayang nya keamanan sangat mudah di bobol oleh pencuri, pasal nya jika pencuri sudah mereset ulang smartphone tersebut maka data-data nya akan hilang sehingga kamu tidak bisa lagi melacak nya.

2. Untuk Iphone

Nah, jika Ponsel Iphone kamu di curi orang atau hilang entah kemana kamu ternyata bisa melacak nya dengan fitur iCloud. Di mana kamu fitur ini bisa melacak dari waktu ke waktu pengguna login. Nah, dengan begitu kamu bisa melihat history nya sehingga kamu mudah menemukan keberadaan ponsel iphone kamu.

3. Untuk Windows Phone.

Baca juga  3 Hp Dengan Ram 8 GB Termurah Anti Lelet

Nah, yang terakhir untuk windows phone nih guys. Cara melacak HP yang hilang pada perangkat milik Windows Phone, hampir mirip dengan milik Apple yaitu Find My Phone. Untuk mengaktifkan layanan ini kamu bisa menuju Setting dan Find My Phone.

Untuk melacak, mengunci, dan menghapus data yang ada pada perangkat yang hilang, kamu cukup mengunjungi situs web Windows Phone dan klik Find My Phone di sudut kanan atas layar. Seperti Android Device Manager, fitur Find My Phone dapat di-nonaktifkan jika sang pencuri me-reset HP kamu

(Visited 13 times, 1 visits today)