Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Misteri 17 Miniatur Peti Mati yang Belum Terpecahkan

2 min read
17 peti mati miniatur

17 peti mati miniatur

Sharing is Caring

17 peti mati miniatur ditemukan di sebuah gua kecil di luar Edinburgh, Skotlandia pada tahun 1836. Saat ini, hanya delapan yang tersisa dan sekarang dipajang di Museum Nasional Skotlandia.

Meskipun telah berlalu selama 181 tahun, para peneliti tidak dapat memastikan pencipta atau tujuan peti mati, yang masing-masing berisi sosok manusia yang mungil dan berpakaian rapi itu.

Ada yang bilang boneka itu dibuat untuk sihir. Yang lain mengklaim itu adalah pemakaman simbolis orang-orang yang hilang di laut. Salah satu teori yang paling menarik adalah bahwa peti mati itu dibuat untuk upaya menenangkan jiwa pengembara 17 orang yang dibunuh oleh pembunuh berantai terkenal Burke dan Hare.

Baca juga  Sama-Sama Orang Melayu, Kebiasaan Malaysia Ini Patut Indonesia Tiru

Seperti dijelaskan oleh The Scotsman, masing-masing peti mati berisi sosok miniatur bentuk manusia dari kayu. Mereka berpakaian dari kepala hingga kaki dengan pakaian katun, dan ditata dengan baik sesuai representasi habilimensi terakhir orang mati.

Peti mati itu panjangnya sekitar tiga atau empat inci, dibentuk secara teratur, dan dipotong dari sepotong kayu, kecuali tutupnya, yang dipaku dengan tangkai kawat atau kuningan biasa. Tutup dan sisi masing-masing dipenuhi dengan ornamen, dibentuk dengan potongan-potongan kecil timah, dan dimasukkan ke dalam kayu dengan sangat hati-hati dan teratur.

Karena deskripsi itu ditulis pada abad ke-19, penelitian lebih lanjut menemukan bahwa boneka-boneka itu kemungkinan besar dibuat oleh pengrajin yang sama dan peti mati dibuat oleh dua orang yang berbeda.

Baca juga  Sekolah Angker Tertua di Indonesia

Selain itu, bahan dan alat yang digunakan: kayu, hiasan besi, paku, pisau, menunjukkan peti mati dibuat oleh pembuat sepatu.

Selain itu, figur-figur itu tampaknya membentuk satu set, posisi yang lurus, kaki yang rata, dan lengan yang berayun menunjukkan bahwa mereka mungkin tentara mainan. Mata mereka terbuka, sehingga tidak mungkin mereka pada awalnya dirancang sebagai mayat.

Pemeriksaan yang lebih teliti terhadap kapas yang digunakan dalam balutan figur menunjukkan tanggal pembuatannya di awal 1830-an.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.