Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Harimau Sumatera Muncul di Tengah Kebakaran Hutan Riau

2 min read
Harimau di Tengah Kebakaran

Harimau di Tengah Kebakaran

Sharing is Caring

Para petugas gabungan pihak BPBD dan tim yang lain masih terus berjibaku memadamkan kebakaran hutan di banyak titik termasuk di Riau. Para petugas pemadam kebakaran hutan di Riau diingatkan agar waspada karna dilaporkan dua ekor harimau Sumatera keluar dari sarangnya.

Harimau Sumatera itu keluar dimungkinkan karna tak nyaman akan hawa panas yang ada. Mereka keluar diketahui sejumlah warga yang sedang membantu memadamkan api.

Fenomena munculnya Harimau Sumatera yang terkenal ganas ini sudah dilaporkan kepada pihak BPBD untuk diketahui semua pihak agar semuanya waspada. Sejauh ini belum ada laporan terkait harimau tersebut marah dan menyerang manusia dalam upaya memadamkan kebakaran hutan itu.

Baca juga  Yusuf Martak: Semua Ulama Di Ijtimak Ulama IV Sepakat Menegakkan Khilafah

Sebagaimana merdeka.com melaporkan, Kasi Logistik BPBD Inhil, Riswanto menceritakan, warga mengingatkan petugas BPBD karena ada dua ekor harimau Sumatera keluar dari hutan yang terbakar. Satwa bertaring tajam itu disebut keluar dari hutan di Desa Bayas, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil.

“Saya dapat laporan dari sejumlah warga, mereka melihat dua ekor harimau berlari keluar dari hutan. Mungkin karena sudah panas di dalam hutan yang terbakar,” ujar Riswanto, Minggu (22/9) dikutip merdeka.com

Riswanto diingatkan warga karena lokasi kebakaran lahan yang sedang dipadamkannya merupakan areal dan jalur melintas harimau Sumatera tersebut saat keluar dari sarangnya.

“Saat kita lagi padamkan api, warga memberi tahu agar kami hati-hati. Di daerah tempat kami memadamkan pernah dilewati harimau Sumatera beberapa hari lalu,” kata Riswanto.

Baca juga  PDIP : Menteri Kok Tanpa Program

“Warga memberi saran ke kita, agar tidak tidur di hutan dan meminta keluar dari hutan. Karena ada harimau itu,” ujar dia.

Sebelumnya , Harimau Sumatera sudah seringkali menyerang manusia, jauh hari sebelum peristiwa kebakaran hutan ini. Data terakhir , sedikitnya masih ada sekitar 600 ekor harimau sumatera yang tersisa. Populasi mereka terancam punah karna seringnya terjadi konfrontasi dengan manusia.**

(Visited 42 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.