Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Agama yang Menghilang Dari Dunia

1 min read
Agama yang Menghilang

Agama yang Menghilang

Sharing is Caring

Dunia kuno adalah rumah bagi berbagai agama dan sistem kepercayaan. Sebagian besar telah memudar, kuil dan patung mereka lenyap atau setengah tenggelam di pasir gurun, dan dewa-dewa mereka hampir tidak ingat.

Paganisme

Agama politeistis tanpa nama, paganisme Finlandia adalah agama asli Finlandia sampai kedatangan agama Kristen. Orang-orang Finlandia berpikir bahwa benda yang hidup maupun mati memiliki jiwa.

Canaanite

Ini adalah agama orang Kanaan, penduduk asli daerah antara Laut Mediterania dan Sungai Jordan. Selama ribuan tahun, satu-satunya bukti yang dimiliki tentang agama mereka berasal dari Taurat dan Alkitab, di mana mereka adalah musuh orang Israel. Namun, antara tahun 1927 dan 1937, sejumlah tablet Kanaan ditemukan di pantai utara Suriah. Ini adalah agama politeistik dengan sejumlah dewa, yang paling menonjol di antara mereka adalah El, dewa tertinggi, dan Baal, putranya dan dewa guntur dan hujan.

Baca juga  Sulit Ketawa, Lihat 10 Momen Kocak Hanya di Media Sosial ini, Dijamin Ketagihan Ngakak

Atenisme

Atenisme diperkenalkan oleh Firaun Akhenaten (Amenhotep IV) dari Mesir. Atenisme adalah agama monoteistik yang ditetapkan sebagai agama resmi Mesir pada masa pemerintahannya (setelah ia meninggal, kepercayaan lama secara bertahap dibawa kembali).

Agama Mino

Agama politeistik tanpa nama ini adalah agama penduduk Minoa di Kreta. Ia sangat berhubungan dengan alam, karena topeng dan tanduk banteng ditemukan selama berbagai penggalian.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.