Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sayang Dibuang, Inilah 5 Alasan Tepat Manfaatkan Ampas Kopi Anda

2 min read
Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi

Sharing is Caring

Sebagai salah satu minuman paling digemari, kopi menyimpan segudang manfaat kesehatan, mulai dari memperkuat jantung hingga sebagai minuman antioksidan.

Tapi selain manfaat dari dalam, sisa dari ampas kopi dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain, misalnya untuk mencerahkan wajah. Lho kok bisa? Mari kita simak.

5 Mencerahkan kulit wajah

Cukup campurkan satu sendok makan ampas kopi dengan beberapa tetes minyak olive maka keduanya akan berubah menjadi scrub.

Lalu oleskan merata pada wajah anda, tunggu beberapa saat, dan bilas wajah anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ampas kopi berguna untuk merevitalisasi kulit wajah dan mengurangi selulit dibeberapa bagian tubuh kamu dengan campuran yang sama.

Baca juga  Terungkap 7 Fakta Tentang Makanan yang Jarang Diketahui Ini

4 Sebagai bahan penambal furnitur

Punya furnitur kayu yang lecet? Coba perbaiki dengan ampas kopi. Yang kalian butuhkan cuma mengoleskan dengan rata ampas kopi pada bagian furnitur yang lecet.

Sangat mudah dan simpel lalu furnitur anda akan nampak lebih baik untuk dilihat.

3 Bersihkan kerak hitam dibawah alat masak

Cara ini sangat direkomendasikan bagi anda yang mengalami kesulitan mencuci alat masak yang memiliki kerak bandel.

Tapi jangan gunakan ampas kopi pada permukaan alat masak yang mudah tergores atau ternoda seperti permukaan teflon karena partikel pada ampas kopi sendiri cukup abrasif yang bisa mengangkat lapisan anti lengket.

2 Hilangkan aroma tidak sedap westafel

Yang kamu butuhkan hanya wadah kecil untuk meletakan ampas kopi.

Baca juga  5 Mainan Anak-Anak Paling Mematikan di Dunia

Lalu taruh ampas kopi didekat westafel dan nikmati saja bagaimana ampas kopi menghilangkan bau tidak sedap sisa makanan dan jamur yang biasa bersarang di westafel anda.

1 Bikin rambut lebih cerah

Cukup bilas rambut kamu dengan ampas kopi untuk menghilangkan kotoran, sisa gel, dan sisa make up rambut, sehingga rambut akan tampak lebih sehat dan bersinar.

Jika kamu ingin membuat rambutmu terlihat lebih hitam maka gunakan ampas kopi sebagai sampomu secara rutin ya.

(Visited 11 times, 1 visits today)