Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Produk Komersial yang Berbahaya Jika Sering Digunakan

2 min read
bahaya Sandal Crocs

bahaya Sandal Crocs

Sharing is Caring

Untuk mendapatkan keuntungan dari konsumen, perusahaan seringkali melakukan hal yang tidak terduga. Mulai dari menggunakan bahan berbahaya karena dinilai lebih murah hingga pengemasan produk yang tidak sesuai standar.

Berikut ini adalah tiga produk komersial yang berbahaya jika terlalu sering digunakan.

3 Teflon pada alat masak

Bahan kimia yang digunakan untuk membuat lapisan anti lengket atau teflon pada wajan dan alat masak lainnya sejatinya tidak berbahaya, akan tetapi jika wajan tersebut dipanaskan hingga mencapai suhu 230° Celcius dapat menyebabkan perubahan senyawa pada lapisan anti lengketnya.

Para peneliti dari Denmark telah menemukan racun yang mirip dengan senyawa pada bahan anti lengket wajan pada darah manusia yang bisa mengakibatkan terbentuknya sel kanker.

Baca juga  Kamu Bertubuh Pendek? 4 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Tinggi

2 Sandal Crocs

Banyak dari kita menggemari sandal jenis ini karena desainnya yang sederhana dan mudah dikanakan, tapi taukah kamu kalau sandal crocs itu tidak baik bagi kesehatan kaki?

Menurut penelitian, bentuk dari sandal crocs sendiri tidak memberikan kestabilan yang cukup untuk tumit kaki ketika dikenakan. 

Dalam penggunaan jangka lama sering menyebabkan kelainan bentuk kaki, pembentukan kapal, dan seringnya nyeri pada kaki. Sangat disarankan untuk menggunakan sesuatu yang lebih nyaman seperti sandal jepit atau sandal slope.

1 Sabun antibiotik

Menurut standar aturan kesehatan WHO, jumlah Triclosan yang berperan pada sabun antiseptik hanya berkisar 0,1-0,3% saja, walau terlihat begitu sedikit tapi dampaknya ternyata luar biasa mengerikan: triclosan berfungsi melemahkan sistem imun dan membuat badan kita menjadi kebal terhadap penyerapan antibiotik.

Baca juga  6 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Sudah Tahu?

Selanjutnya berdampak pada ketidakseimbangan hormon dan kelainan otot. Faktanya, sabun antibakteri sebenarnya hanyalah trik marketing. Penemuan membuktikan bahwa bakteri apapun dapat dibersihkan dengan mudah hanya dengan sabun biasa.

(Visited 7 times, 1 visits today)