Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wajib Di Kenali 3 Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Smartphone Kamu Terkena Virus Berbahaya !

1 min read
Smartphone Terkena Virus

Smartphone Terkena Virus

Sharing is Caring

Smartphone tentu nya menjadi salah satu perangkat yang sangat di jaga oleh sebagian orang. Oleh sebab itu tentu nya kamu gak ingin kan smartphone yang kamu punya tidak mudah rusak terkena virus.

Oleh sebab itu kamu wajib tau beberapa tanda-tanda jika smartphone kamu sedang terinfeksi virus berbahaya. Nah jika kamu penasaran yuk kenali 3 tanda-tanda berikut ini.

  1. Baterai Cepat Boros

Salah satu hal yang sering di terjadi jika smartphone kamu terinfeksi virus adalah daya tahan baterai yang cenderung berkurang. Hal ini di karenakan virus yang terindikasi pada smartphone akan terlebih dahulu menyerang baterai, sehingga baterai smartphone kamu akan cenderung lebih boros.

Baca juga  Bocoran Image Galaxy Note 10 Muncul di Internet, Beda dengan Galaxy S10?

2. Sering Terjadi Pengiriman Dan Penerima Pesan Aneh

Jika Smartphone kamu tiba-tiba mengirim pesan aneh padahal kamu tidak pernah melakukan nya, kamu wajib hati-hati guys. Pasal nya bisa jadi smartphone kamu telah di susupi atau terindikasi terkena virus berbahaya.

3. Kuota Boros Banget

Nah, yang terakhir ini kamu wajib hati-hati nih guys. Pasal nya Virus yang masuk seperti Malware akan menyedot sebagian kuota kamu. Hal ini membuat kuota yang kamu miliki akan cepat habis. Solusi nya kamu bisa cek pengaturan dan lihat apa saja apk yang mencurigakan yang berjalan di balik layar.

Setelah bertemu kamu bisa hapus saja aplikasi tersebut. Karena aplikasi tersebut bisa jadi malware yang merasuk di bagian system smartphone kamu.

Baca juga  Termurah, Ponsel Baru Xiaomi Dengan Kamera Selfie 32 MP Dijual 1jutaan Saja
(Visited 6 times, 1 visits today)