Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pocong di Tangerang Disaksikan Banyak Warga, Berikut Hasil Penelusurannya

2 min read
Pocong di Tangerang

Pocong di Tangerang

Sharing is Caring

Hebohnya penampakkan pocong di wilayah Tangerang bermula dari unggahan di media sosial. Bahkan kabarnya menjadi simpang siur ada yang mengatakan di desa Pakuhaji, Teluknaga, dan Kosambi, namun kesemuanya berada di Kabupaten Tangerang.

Seperti dilansir dari TribunJakarta.com (16/9/2019) unggahan pada Instagram oleh akun @infotangerang.id menyebut penampakan pocong yang sedang viral tersebut posisinya berada di pojok Kampung Kemplang berdekatan dengan makam Cina.

Beberapa warga yang hendak dimintai keterangannya soal penampakkan pocong, sebagian besar enggan menceritakan dan terkesan ketakutan.

Menurut salah seorang pemilik warung yang berada tak jauh dari dugaan munculnya pocong akhirnya mau berbagi cerita. Dia mengatakan bahwa penampakan pocong itu diduga terjadi pada Minggu (15/9/2019) malam.

Baca juga  5 Channel YouTube Indonesia yang Bertema Horror

“Oh di situ ramainya semalam. Tapi enggak tahu persis saya cuma main di sini,” ujar Fahmi yang seakan menyembunyikan rasa takutnya, Senin (16/9/2019) dari penelusuran TribunJakarta.com (16/9/2019).

Namun Fahmi mengaku hanya denger-denger aja tapi enggak tahu persisnya atau mungkin juga enggan bercerita karena takut, entahlah.

Sementara itu menurut Ike, pemilik warung lain yang lokasinya juga tak jauh dari penampakkan menuturkan, penampakan pocong itu terjadi bersamaan dengan digelarnya pesta hajatan salah seorang warga Kampung Kemplang.

Ike, pemilik warung di Desa Kemplang mengatakan kalau penampakan pocong terjadi saat warganya sedang hajatan pada

“Bener ada kang, itu waktu lagi hajatan makanya ramai warganya kan di video. Tapi saya lagi enggak ikut jaga anak sama warung,” tutur Ike sambil mengelus lengannya menunjukkan ekspresi ketakutan.

Baca juga  Penulis KKN Di Desa Penari Mengaku Menyesal!

Adanya penampakkan pocong tersebut banyak warga yang menduga pocong tersebut merupakan pocong jadi-jadian diduga alias pocong pesugihan.

“Kalau kata orang sini mah itu orang sedang nyari uang pakai jalan pintas. Ngeri lah pokoknya,” pungkas Ike.

Dari penelusuran di TKP, lokasi yang jadi tempat hajatan sekaligus penampakan pocong itu tampak gersang dan luas. Ada sepetak sawah yang terpasang boneka menyerupai seorang wanita di tengah sawah. Di sekelilingnya terdapat banyak nisan tersebar dibebrapa tempat bercampur dengan kuburan Cina berukuran raksasa yang dipagari tembok tinggi.

Meihat tayangan video yang diunggah infotangerang.id nampak sejumlah warga berkerumun sembari memvideokan penampakan pocong. Terdengar celetukan-celetukan warga,

Terdengar suara sejumlah warga.

Baca juga  Ngeri! 10 Fakta Kisah Horor KKN Di Desa Penari

“Iya ada di situ. Iya ada di situ,” ujar warga.

“Ya udah ada di situ,” timpal warga lainnya.

“Ya itu ya itu di depan.”

“Tuh gede tuh gede.”

“Kelihatan itu.”

“Itu tuh lagi nyender,” teriak warga lainnya.

Apakah ada yang kebetulan mengetahui dan menyaksikan langsung kejadiannya? Monggo berbagi cerita..

(Visited 61 times, 1 visits today)